Sukses


Pemain Senior Punya Tugas Ganda di PSS Sleman

Bola.com, Sleman - PSS Sleman memiliki pemain mayoritas berusia muda untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2018. Meski demikian, terselip beberapa pemain senior yang turut berkostum tim Super Elang Jawa.

Manajemen PSS memiliki alasan khusus terkait keputusan merekrut pemain dengan usia di atas 30 tahun. Para pemain tersebut yakni Yudi Khoerudin (stoper/30 tahun), Waluyo (stoper/34 tahun), Syamsul Chaerudin (gelandang/35 tahun), dan I Made Wirahadi (striker/34 tahun).

''Karena rata-rata kami banyak pemain muda jadi kami butuh pemain senior untuk contoh dan pembimbing di dalam dan luar lapangan. Setidaknya pemain senior menjadi anutan dan bisa memompa motivasi pemain muda,'' kata asisten manajer PSS, Dewanto Rahadmoyo, Senin (12/3/2018).

Pria yang akrab disapa Dewo itu menjelaskan, usia tua tidak menjadi masalah. Menurutnya, sampai saat ini Syamsul yang disebut sebagai contoh dinilai pelatih sangat positif dengan pengalamannya untuk membantu tim berkembang.

''Selain skill dan pengalamannya, jiwa leadership pemain senior itu sangat kami butuhkan di tim ini,'' jelas dia.

PSS mengontrak Syamsul untuk satu musim. Dewo mengungkapkan Syamsul lolos tes kesehatan yang menunjukkan kondisinya baik sehingga membuat manajemen tidak lagi ragu menggunakan jasa pemain yang hampir satu dekade berseragam PSM tersebut.

Rekrutmen tersebut menjadi satu di antara kepingan puzzle untuk melengkapi skuat PSS musim 2018. Sebab kehadiran Syamsul sudah ditunggu dan disebut-sebut oleh pelatih Herry Kiswanto sejak Coppa Sleman lalu.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer