Sukses


Prediksi Borneo FC Vs PSS: Mengusung Misi Kebangkitan

Bola.com, Sleman - Dua tim terluka saling bertemu di partai kedua penyisihan Grup D Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar. PSS Sleman akan menantang Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3/2019), untuk menghidupkan kembali peluang lolos ke babak selanjutnya.

PSS belum mampu menunjukkan taji di Piala Presiden 2019. Tim tuan rumah ini kalah dari Madura United 0-2 pada pertandingan pertama (5/3/2019). Anak asuh Seto Nurdiyantoro ini membutuhkan suntikan moral untuk segera bangkit. Kemenangan akan menaikkan kembali semangat bertanding Kushedya Hari Yudo dkk.

Seto Nurdiyantoro diperkirakan tak akan terlalu banyak merombak komposisi timnya untuk meladeni Borneo FC. Hanya, tiga pemainnya dipastikan absen akibat cedera. Mereka adalah Nerius Alom (gelandang), Arsyad Yusgiantoro (penyerang), dan Muhammad Zamzani (bertahan). Ketiganya menderita cedera.

Alom menderita cedera lutut, Arsyad mengalami dislokasi bahu, sementara Zamzani mengalami cedera engkel.

Pelatih asal Kalasan, Sleman, itu pun berharap pada pertandingan melawan Borneo FC, pemain PSS bisa bermain sesuai instruksi yang diberikan.

"Dalam sesi latihan, pemain tampak antusias, beban di otot sudah berkurang. Fisik tetap coba kami benahi. Saya harap pemain lebih enjoy dan bisa main seperti yang saya inginkan saat meghadapi borneo FC. Harus kreatif dan impresif," kata Seto Nurdiyantoro.

Hanya saja, tugas itu tak mudah lantaran Borneo FC juga ingin bangkit setelah digulung Persija 0-5 pada laga pertama 95/3/2019). Hal lain, sebagai tuan rumah, PSS tak bisa menikmati keuntungan mendapat banyak dukungan dari suporter.

 

2 dari 3 halaman

Keuntungan Borneo FC

Saat pertandingan melawan Madura United, tribune di Stadion Maguwoharjo kosong menyusul aksi boikot yang dilakukan kelompok pendukung mereka, Brigata Curva Sud.

Sementara Borneo FC juga sudah melakukan evaluasi besar-besaran. Ketidakhadiran suporter PSS, bakal menjadi keuntungan tersendiri.

Meski bermain di kandang lawan, mereka tidak perlu dihadapkan dengan tekanan suporter tuan rumah. Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez, merasa beruntung dengan aksi mogok suporter PSS.

"Kami merasa beruntung. Yang jelas kami sudah siap bermain dan melupakan kekalahan kemarin. Kami siap kalahkan PSS," ucap Fabio Lopez.

Nadeo Argawinata yang mewakiliki pemain Borneo FC menyambut baik pertandingan melawan PSS. Secara pribadi, ia menegaskan telah melupakan kekalahan telak 0-5 atas Persija, dan siap meraih kemenangan perdana atas Bagus Nirwanto cs.

"Tidak perlu dibicarakan lagi karena kami sudah melupakan kekalahan kemarin. Ya, intinya saya dan teman-teman akan berusaha maksimal. Kami juga siap menjalankan intruksi dari pelatih," ujar Nadeo.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Agrawinata (K); Abdul Rahman, Jan Lammers, Javlon Gusenov, Diego Michiels (B); Asri Akbar, Wahyudi Hamisi, Terens Puhiri (T); Renan Silva, Lerby Eliandry, Ambrizal Umanailo (D)

Pelatih: Fabio Lopez

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (K); Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Alfonso De La Cruz, Derry Rachman (B); Wahyu Sukarta, Sidik Saimima, Brian Ferreira (T); Ricky Kambuaya, Kushedya Hari Yudo, Rangga Muslim (D)

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Video Populer

Foto Populer