Sukses


Borneo FC Tak Siap Menghadapi Piala Presiden 2019

Bola.com, Sleman - Berakhir sudah perjalanan Borneo FC di ajang Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar. Tim yang memiliki julukan Pesut Etam ini menelan kekalahan kedua secara beruntun. Pada laga kedua, Borneo FC kalah dari PSS Sleman 0-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat malam (8/3/2019).

Borneo FC belum juga mampu bangkit setelah digulung Persija 0-5 pada pertandingan pertama (5/3/2019). Menghadapi PSS, Borneo FC kembali turun dengan komposisi pemain terbaik. Mulai kiper Nadeo Agrawinata, bek Diego Michiels, Rifal Lastori, hingga Lerby Eliandry.

Namun, justru tuan rumah PSS yang lebih dapat memanfaatkan peluang. Brian Ferreira dan Kushedya Hari Yudo mampu menjadi momok bagi gawang Borneo FC.

Kekalahan dari PSS merupakan catatan jeblok bagi anak asuh Fabio Lopez. Selain dua kali menelan kekalahan, Borneo FC sekali pun belum mencetak gol, namun sudah kemasukan tujuh gol.

Kapten Borneo FC, Diego Michiels, mengaku timnya tampil buruk dalam dua laga beruntun. Pemain berposisi bek kanan ini meminta timnya untuk segera berbenah dan melupakan Piala Presiden 2019.

"Bukan karakter dari Borneo FC yang sesungguhnya. Kami seperti tidak siap dalam menghadapi persaingan di Piala Presiden," kata Diego Michiels.

Borneo FC masih memiliki satu pertandingan sisa yakni menghadapi Madura United pada partai terakhir Grup D, Jumat (15/3/2019).

Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez, akan menggelar evaluasi besar-besaran setelah selesainya Piala Presiden dan memasuki persiapan untuk tampil di kompetisi Liga 1 musim 2019.

"Kami sebenarnya sudah tampil baik. Hanya, PSS lebih bisa memaksimalkan peluang yang ada. Laga terakhir sudah tidak menentukan, tapi kami akan tetap serius sebagai persiapan menghadapi kompetisi musim depan. Kami betul-betul mendapatkan pelajaran berharga di pramusim," ungkap pelatih asal Italia ini.

Video Populer

Foto Populer