Sukses


Jadwal Siaran Langsung Eksklusif Shopee Liga 1 di Indosiar: Persebaya Vs Persipura

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya baru saja menjalani rentetan pertandingan berat setelah gagal menang dalam lima laga terakhir di Shopee Liga 1 2019. Kali ini Persebaya menjamu Persipura Jayapura dalam pekan ke-12 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/8/2019).

Dalam keterpurukan belum menang dalam lima laga terakhir, Bajul Ijo menghadapi tim raksasa Persipura. Sempat terseok-seok di papan bawah, Persipura mulai menunjukkan kebangkitan di tangan Jacksen Tiago, meski mereka pun belum menang dalam dua laga terakhir.

Sementara Persebaya masih belum menunjukkan performa konsisten. Sempat terpuruk, lalu bangkit memenangi tiga laga beruntun, kini tim asal Kota Pahlawan itu dalam tren menurun. Laga ini menjadi ujian buat pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Djanur tetap berusaha tenang dengan melakukan evaluasi dan meracik strategi yang tepat agar timnya bisa lolos dari lubang jarum. Peluang untuk bangkit memang masih ada meskipun sangat kecil.

Beruntung, Persebaya dipastikan bisa menurunkan kekuatan penuh dalam laga yang mempertemukan dua tim eks Perserikatan ini. Tiga pemain mereka, yaitu Osvaldo Haay, Oktafianus Fernando, dan Hansamu Yama, sudah sembuh dari cedera.

 

Sejak era kompetisi Indonesia Super League dan Liga 1, kedua tim ini tercatat hanya berjumpa empat kali. Masing-masing dua laga di ISL 2009-2010 dan Liga 1 2018. Hasilnya, Persipura membukukan tiga kemanangan atas Persebaya dan satu lagi berakhir imbang.

Persipura bahkan punya catatan menang 1-0 di kandang Persebaya dalam ISL 2009-2010. Namun, pertandingan itu digelar di Stadion Gelora 10 November, Surabaya. Musim lalu, kedua tim bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dan laga berakhir 1-1.

Catatan itu semakin menguatkan keunggulan Persipura atas Persebaya dalam pertandingan ini. Namun, Persebaya tetap berpeluang memenangi pertandingan dengan dua capaian sekaligus menghentikan rekor buruk kontra Persipura dan bangkit dari keterpurukan.

 

Sementara itu, Persipura sempat terancam tidak bisa menurunkan striker andalannya, Boaz Solossa, yang mengalami cedera. Namun, Jacksen memastikan bahwa striker yang juga menjabat kapten tim itu bisa diturunkan kontra Persebaya.

 

2 dari 2 halaman

Jadwal Lengkap

Jumat (2/8/2019)

Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura

Stadion: Gelora Bung Tomo, Surabaya

Kick-off: 18.30 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer