Sukses


Duel Antarlini Barito Putera Vs Tira Persikabo: Tim Tamu Lebih Agresif

Bola.com, Martapura - Barito Putera akan kedatangan tamu Tira Persikabo pada laga pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (9/8/2019). Tim tamu menatap percaya diri laga karena punya lini depan yang agresif.

Tira Persikabo menjadi satu-satunya tim peserta Shopee Liga 1 2019 yang belum terkalahkan musim ini. Tira Persikabo menghuni puncak klasemen dengan raihan 26 poin hasil tujuh kemenangan dan lima kali imbang.

Catatan apik tersebut membuat Tira Persikabo yakin bisa membawa pulang poin dari Kalimantan Selatan. Apalagi mereka memiliki pemain-pemain trengginas.

Sementara itu, Barito Putera berusaha menjauhi zona merah. Saat ini, Laskar Antasari menghuni peringkat ke-14 dengan raihan 12 poin.

Kemenangan atas Tira Persikabo tentu bakal memperbaiki peringkat Barito Putera. Apalagi Laskar Antasari mendapatkan suntikan motivasi karena bermain di hadapan pendukungnya.

Jadi, bisa dipastikan kedua tim akan tampil ngotot demi meraih kemenangan. Lantas, siapa saja pemain yang akan memegang peranan penting dalam laga nanti?

Berikut ini duel antarlini yang kemungkinan bakal terjadi dalam laga Barito Putera versus Tira Persikabo versi Bola.com:

2 dari 4 halaman

Belakang

Tuan rumah wajib memiliki pertahanan yang ketat untuk meredam serangan Tira Persikabo. Barito Putera diyakini masih akan mengandalkan duet Donni Monim dan Dandi Maulana.

Duet keduanya pada laga terakhir mampu membuat lawan frustrasi sehingga menjaga kesucian gawang Barito Putera. Sementara itu, pelatih Yunan Helmi akan mengandalkan Nazar Nurzaidin di pos bek kanan dan Ady Setiawan di bek kiri.

Sedangkan Tira Persikabo masih akan mengandalkan Andy Setyo dan Khurshed Beknazarov di jatung pertahanan. Keduanya akan dibantu Rifad Marasabessy di posisi bek kanan dan Vava Mario di bek kiri.

3 dari 4 halaman

Tengah

Pertarungan lini tengah bakal alot pada pertandingan kali ini. Kedua tim memiliki gelandang-gelandang kreatif yang bisa menjadi penentu kemenangan tim.

Barito Putera masih berharap pada kreativitas Evan Dimas yang menjadi motor serangan dari sektor tengah. Evan Dimas akan dibantu Roni Beroperay.

Sementara itu, Tira Persikabo akan bergantung pada Louise Parfait dan Wawan Febrianto. Nama terakhir sejauh mampu tampil moncer etelah mencetak lima gol dalam 1.011 menit penampilan.

4 dari 4 halaman

Depan

Kualitas lini depan bakal menjadi penentu jalannya pertandingan. Barito Putera akan mengandalkan Rafael Silva dalam menggebrak lini pertahanan Tira Persikabo.

Pemain asal Brasil itu tampil gemilang setelah mencetak enam gol dalam 11 laga. Rafael Silva bakal dibantu Gavin Kwan, yang berhasil mencetak tiga gol musim ini.

Sementara itu, ketajaman Ciro Alves masih menjadi kunci permainan Tira Persikabo. Bomber asal Brasil itu mampu mencetak 10 gol dalam 12 laga yang dimainkannya. Ciro akan dibantu Loris Arnaud, yang juga siap menebar ancaman di depan gawang Barito Putera.

Video Populer

Foto Populer