Sukses


Tanpa Nick Kuipers, Robert Alberts Evaluasi Persib Saat Latihan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung terus berupaya memperbaiki segala kekurangan untuk persiapan melakoni laga tandang kontra Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9/2019).

Dalam sesi latihan reguler Persib Bandung pada Jumat (20/9/2019), rekrutan baru Persib asal Belanda, Nick Kuipers, tak terlihat. Tim pelatih sengaja mengistirahatkannya agar siap dimainkan saat melawan Persipura.

"Nick ada masalah hamstring dan kami tidak ingin membuat cedera itu makin parah," jelas Robert Alberts, pelatih Persib, setelah memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (20/9/2019).

Namun, cedera yang dialami Nick kuipers bukan cedera serius, sehingga ia tetap akan disiapkan dalam laga tandang nanti.

"Sekarang sedang masa pemulihan karena perjalanan ke kota lain di sini berbeda dengan Eropa, jadi dia diistirahatkan," kata Robert.

2 dari 2 halaman

Menu Evaluasi

Pelatih berusia 64 tahun ini mengungkap dalam sesi latihan kali ini ia melakukan evaluasi menyusul pertandingan Persib Bandung melawan Semen Padang yang berakhir dengan skor 1-1 (18/9/2019).

"Seperti saya katakan, kami mengalami hal mengecewakan karena kehilangan dua poin di kandang. Kami cukup menguasai pertandingan, dan di babak pertama seharusya bisa unggul lebih dari satu gol. Sedangkan tim lawan tidak punya peluang yang benar-benar berbahaya. Jadi, kami harus mengevaluasi itu," tutur Robert.

"Kami juga memberi mereka "hadiah" gol di tiga menit babak kedua yang seharusnya itu tidak terjadi. Kami harus mengevaluasi itu karena tidak ada pemain yang berusaha merebut bola sebelum akhirnya gol itu tercipta. Kami tidak ingin hal itu terjadi lagi dan itu akan kami diskusikan," tegas Robert.

Video Populer

Foto Populer