Sukses


Tanggapan Ketua PSSI Terkait Kabar Shin Tae-yong Sepakat Melatih Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - PSSI belum dapat memastikan pelatih Timnas Indonesia. Sebelumnya, beredar kabar bahwa PSSI memutuskan Shin Tae-yong untuk menangani tim berjulukan Skuat Garuda itu.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tidak membantah maupun mengakui informasi tersebut. Menurut pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu, pihaknya masih membutuhkan waktu satu minggu untuk memutuskan pelatih Timnas Indonesia.

"Untuk pelatih Timnas Indonesia, sedang dalam finalisasi dalam sepekan ke depan," ujar Iwan Bule kepada Bola.com, Senin (23/12/2019).

Selain Tae Yong, kandidat pelatih Timnas Indonesia lainnya adalah Luis Milla Aspas. Keduanya telah menghadap PSSI untuk melakukan presentasi program kepelatihan.

"Nanti kalau sudah resmi akan kami umumkan dan semua wartawan kami undang saat melakukan pengumuman," ujar Iwan Bule.

2 dari 2 halaman

Diumumkan Sebelum Kongres Tahunan

Sebelumnya, Cucu Somantri selaku Wakil Ketua Umum PSSI mengungkapkan, bahwa pelatih baru Timnas Indonesia akan diumumkan sebelum kongres tahunan PSSI. Adapun, kegiatan tersebut bakal berlangsung pada 25 Januari 2020.

"Sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum PSSI semoga pada awal Januari nanti sudah ada nama pelatih untuk Timnas Indonesia," imbuh Cucu belum lama ini.

"Semoga bisa disahkan saat kongres tahunan PSSI pada 25 Januari 2020. Diusahakan sebelum kongres, kami sudah memperkenalkan pelatih tersebut," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer