Sukses


David da Silva Takjub Melihat Skuat Persebaya Musim 2020

Bola.com, Surabaya - Striker Persebaya, David da Silva, telah berada Surabaya sejak Sabtu (1/2/2020). Dia baru kembali dari Brasil setelah berlibur selama lebih dari satu bulan setelah kompetisi musim lalu.

Pemain berusia 30 tahun itu tak sabar bertemu dengan beberapa muka baru di Persebaya, seperti Makan Konate, Mahmoud Eid, Arif Satria, Zoubairou Garba, Angga Saputra, Rivky Mokodompit, Patrich Wanggai, hingga Hambali Tolib.

David menilai manajemen Persebaya telah bekerja dengan luar biasa untuk menambah kekuatan tim. Dia takjub dengan deretan pemain anyar itu dan ingin segera bekerja  bersama di lapangan.

"Saya melihat Persebaya sekarang kedatangan pemain berkualitas. Saya berharap mereka yang datang bisa membantu Persebaya lebih baik dari musim lalu,” kata pemain yang musim lalu menyumbang 14 gol untuk tim Bajul Ijo itu.

"Saya pikir manajemen Persebaya telah melakukan pekerjaan yang sangat baik di bursa transfer. Pelatih dan manajemen telah membawa pemain-pemain yang sangat bagus dengan semangat bagus," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Hasil Tim Lebih Penting

Peluang Persebaya untuk tetap bercokol di papan atas Liga 1 2020 sangat terbuka. Namun, David memandang klub-klub lain juga banyak melakukan pembenahan dan hal ini akan melahirkan persaingan lebih ketat.

"Saya rasa musim ini akan berat. Persija, Bhayangkara, Persib, Bali United menjadi lebih kuat di liga. Tapi, kami masih memiliki peluang di liga. Saya harap Persebaya bisa menjadi tim yang tetap di puncak pada akhir musim," ucap David.

Situasi itulah yang membuat David enggan memasang target gol pribadi untuk musim ini. Hal serupa sebenarnya juga dilakukannya pada musim-musim sebelumnya. Dia enggan menyebut target jumlah gol, tetapi selalu berhasil menyumbang lebih dari 10 gol setiap musim.

"Yang lebih penting, kami semua di tim harus berjuang. Seperti saya bilang, hasil tim lebih penting. Saya tidak terlalu memikirkan soal raihan pribadi, seperti gol atau assist," pungkas pemain yang akrab disapa Cak Gundul itu mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer