Sukses


Virus Corona Membuat Bek PSIS Galau, Ingin Pulang Kampung tapi Takut

Bola.com, Semarang - Bek sayap PSIS Semarang, Frendi Saputra merasa sedih dengan situasi yang menimpa seluruh dunia akibat wabah virus Corona. Di Indonesia, wabah penyakit Covid-19 ini membuat kompetisi belum jelas kapan akan dilanjutkan kembali.

"Sebenarnya saya menyayangkan tim kembali diliburkan dan kompetisi sementara dihentikan. Apalagi tim kami masih berada dijalur yang baik. Apa boleh buat, demi kebaikan bersama," ungkap Frendi Saputra, Selasa (24/3/2020).

"Harapan saya wabah segera berakhir dan situasi kembali normal. Semoga PSIS juga mampu mempertahankan tren seperti sekrang ini hingga akhir musim nanti," kata Frendi.

Frendi bergabung dengan PSIS sejak musim 2018. Sempat mengalami cedera, ia mulai mendapat kesempatan bermain lebih banyak saat masuknya pelatih Bambang Nurdiansyah pada tengah musim 2019.

Frendi ternyata piawai mengganti peran Safrudin Tahar di bek sayap kiri. Sementara Safrudin Tahar bergeser sebagai bek tengah, berduet dengan Wallace Costa. Frendi mampu menjaga performanya dengan baik, hingga pelatih PSIS, Dragan Djukanovic masih memercayainya di barisan bek sayap kiri.

Keputusan manajemen PSIS meliburkan skuat, membuat Frendi Saputra akan kembali pulang ke kampung halamannya di Lampung. Libur selama dua pekan akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Ia waswas untuk kembali pulang di tengah merebaknya Covid-19. Apalagi, pemerintah mengimbau masyarakat menjalankan social distancing, sebagai upaya pencegahan meluasnya pandemi virus Corona.

"Rencananya memang ingin kembali ke kampung halaman. Tapi masih saya pikir-pikir dulu karena situasinya seperti ini. Paling tidak dengan pulang bisa berkumpul bersama keluarga," katanya.

2 dari 3 halaman

Tren Positif

PSIS menunjukkan tren yang cukup positif pada awal Shopee Liga 1 2020. Dari iga laga yang sudah dijalani, mereka meraih dua kemenangan dan berada di posisi lima besar.

Sayangnya, saat dalam perjalanan yang positif, kompetisi harus dihentikan sementara akibat wabah virus Corona. PSSI memutuskan menghentikan kompetisi hingga batas waktu yang belum ditentukan. Sementara PSIS meliburkan skuatnya hingga dua pekan ke depan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Penggunaan Masker yang Benar Saat Pandemi Virus Corona COVID-19

Video Populer

Foto Populer