Sukses


Belum Ada Kejelasan Jadwal Latihan, Pelatih Persik Dihantui Memori Buruk Awal Liga 1 2020

Bola.com, Kediri - Beberapa tim mulai menetapkan jadwal latihan menyongsong lanjutan Liga 1 2020 yang rencananya digelar 1 Oktober mendatang. Namun manajemen Persik Kediri belum menentukan waktu bagi Faris Aditama dkk. menggelar persiapan.

Situasi ini membuat pelatih Joko Susilo sedikit galau. Sosok legenda Arema itu mengaku masih dihantui minimnya persiapan saat Persik Kediri mengawali Liga 1 2020 pada Februari lalu.

"Jika manajemen belum memutuskan jadwal latihan, jujur saya resah juga. Ini akan mengulang pengalaman lalu. Karena persiapan yang minim, kondisi pemain Persik jadi kurang ideal. Baik dari sisi fisik maupun teknik," kata Joko Susilo.

Gara-gara persiapan kurang maksimal, penampilan Macan Putih pada awal Liga 1 2020 agak kedodoran.

Dari tiga laga awal lalu sebelum Liga 1 dihentikan PSSI akibat pandemi COVID-19, Persik meraup dua poin dari hasil imbang melawan Persebaya dan Bhayangkara FC. Satu partai lainnya, Persik dipermalukan Persiraja 0-1 di kandang sendiri.

"Karena saat itu waktu mepet, saya padatkan jadwal persiapan. Program bisa jalan, meski tak maksimal. Akhirnya fisik pemain kurang ideal. Kerjasama tim pun belum padu. Hasilnya jelas tak bagus," tutur pelatih Persik Kediri itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Setuju Rapid Test

Pada kesempatan sebelumnya, pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, mengaku setuju dengan adanya wacana digelarnya rapid test satu hari sebelum pertandingan Liga 1 2020 digelar. Menggelar rapid test satu hari sebelum pertandingan memang merpakan satu dari beberapa hasil pertemuan virtual antara PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dengan klub peserta Liga 1 2020.

Joko Susilo merasa tidak ada masalah jika satu hari sebelum pertandingan, ada rapid test yang digelar untuk semua orang yang terlibat dalam pertandingan tersebut.

Apalagi memang satu hari sebelum pertandingan biasanya ada kegiatan sesuai regulasi, yaitu uji coba lapangan, Match Coordination Meeting (MCM), dan konferensi pers.

Video Populer

Foto Populer