Sukses


Agen Afri Marzeli Bantah Menyuplai 5 Pemain Muda Brasil ke Indonesia

Bola.com, Jakarta - Agen pemain asal Indonesia, Afri Marzeli, membantah menjadi pihak yang menyuplai kedatangan lima pemain belia asal Brasil yang tersebar di tiga klub Shopee Liga 1, Persija Jakarta, Arema FC, dan Madura United.

Pria yang karib dipanggil Marsel itu mengaku hanya menjemput tiga nama di antaranya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Marsel mengatakan, pada 18 Agustus 2020, General Manager (GM) Arema FC, Ruddy Widodo, menghubunginya untuk menjemput dua pemain Brasil, Pedro Bartoli Jardim dan Hugo Guilherme di Bandara Soekarno-Hatta. Kala itu, keduanya, bersama Robert Junior Rodrigues Santos, baru menginjakkan kaki di Indonesia.

Robert Santos adalah pemain muda Brasil lainnya yang akan bergabung dengan Madura United.

"Saya tidak tahu. Untuk lima pemain Brasil ini, sumpah demi Allah saya tidak tahu sama sekali," kata Marsel membuka pembicaraan ketika dihubungi Bola.com, Jumat (21/8/2020).

"Jadi waktu itu, Pak Ruddy sedang tertimpa musibah. Satu di antara saudaranya ada yang sakit. Dia minta bantuan saya untuk menemui dua pemain Brasil di bandara dan mengantar mereka ke Surabaya."

"Saya hanya mengantar mereka. Sebab mereka masih baru dan tidak bisa berbahasa Indonesia. Mereka datang berempat, satu lagi yaitu Claudio Luzardi, penerjemah dari Persija. Saya juga tidak kenal sama dia. Para pemain ini juga perlu tes PCR dan tes rapid," jelas Marsel.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Mengenal 2 Pemain Belia Brasil di Persija

Nama Marsel sempat menguap sebagai penghubung lima pemain belia Brasil ke Indonesia. Maklum, pria berusia 36 tahun tersebut tenar sebagai penyalur legiun impor berbobot dari Negeri Samba.

Sejumlah pemain beken asal Brasil yang dinaungi Marsel antara lain Jaimerson Xavier (Madura United), Renan Silva (Bhayangkara FC), dan Arthur Cunha (Persipura Jayapura).

Setibanya di Bandara Juanda, Surabaya, Marsel langsung berpisah dengan tiga pemain asal Brasil tersebut. Pria kelahiran 19 Maret 1984 ini juga mengklaim tidak mengenali dua legiun impor Persija dari Negeri Samba, Thiago Pereira dan Maike Henrique de Lima.

"Waktu dua pemain itu dijemput sama supir Arema FC, satu pemain dijemput Madura United, saya pisah. Kalau yang dua pemain Persija bukan saya yang jemput," jelas Marsel.

"Intinya bukan saya. Saya hanya sekali saja. Mungkin karena ada yang melihat saya di bandara. Yang pasti memang saya yang mengantar mereka dan tak ada urusan kepada saya. Hubungan saya dengan Arema FC itu setiap tahun selalu ada. Kebetulan Pak Ruddy dapat musibah dan saya bantu. Sebetulnya kalau tak ada musibah bukan saya yang antar," ucapnya mengakhiri.

Invasi dari lima pemain Brasil ini kuat dihubungkan dengan program naturalisasi PSSI, yang konon, merupakan proyek dari Satgas Timnas Indonesia demi kepentingan Piala Dunia U-20 2021. Namun, melalui direktur teknik Indra Sjafri, organisasi pimpinan Mochamad Iriawan itu menyanggahnya.

Video Populer

Foto Populer