Sukses


Pesan Ketua PSSI untuk Timnas Indonesia U-19 setelah 2 Laga Uji Coba di Spanyol Urung Digelar

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 gagal melakoni dua laga uji coba yang sudah dijadwalkan di sela-sela pemusatan latihan di Spanyol. Namun, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, berharap motivasi para pemain Tim Garuda Muda tidak luntur karena persoalan tersebut.

Timnas Indonesia U-19 memang seharusnya sudah melakoni dua laga uji coba yang terjadwal, menghadapi Gimnastic Tarragona pada 3 Januari 2021, dan Lleida Esportiu U-19 dua hari berselang. Namun, dua pertandingan itu batal digelar karena kasus COVID-19 yang tinggi.

Berdasarkan Catalan News, ada penambahan 5.003 kasus baru COVID-19 di Provinsi Catalunya pada 1 hingga 5 Januari 2021. Provinsi itu merupakan lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol.

"Kami berharap pemain terus bersemangat, dan terus bekerja keras," ujar Mochamad Iriawan seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Rencananya Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi laga uji coba kontra Sabadell U-19 pada Senin (11/1/2021). Kemudian, tim Garuda Muda juga diagendakan menghadapi Gimnastica Ceuta U-19 dan Arab Saudi U-19 pada 20 dan 27 Januari mendatang.

Video

2 dari 2 halaman

Maksimalkan Pemusatan Latihan di Spanyol

Ketua PSSI yang karib disapa Iwan Bule itu juga berpesan kepada para pemain Timnas Indonesia U-19 untuk memanfaatkan pemusatan latihan di Spanyol sebaik mungkin. Sebab, banyak pelajaran yang bisa diambil oleh pasukan Shin Tae-yong.

"Jadikan TC di Spanyol sebagai ajang untuk menambah pengalaman, skill, kekuatan fisik, dan lain-lainnya," imbuh mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Timnas Indonesia U-19 sudah berada di Spanyol sejak 27 Desember 2020. Mereka dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada 31 Januari 2021.

Sumber: PSSI

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 8/1/2021)

Video Populer

Foto Populer