Sukses


Persebaya Tak Ingin Remehkan Lawan di Grup C Piala Menpora 2021

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya terus mematangkan persiapan untuk tampil di Piala Menpora 2021. Persebaya memiliki waktu kurang dari dua minggu sebelum turnamen pramusim itu dimulai pada 21 Maret mendatang.

Tim berjulukan Bajul Ijo itu berada di Grup C bersama Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United. Semua laga Grup C dimainkan di Bandung. Menariknya, grup ini berisikan empat tim asal Jawa Timur.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menilai persaingan di Grup C akan berlangsung menarik dan bergengsi. Target pertamanya adalah bisa lolos dari fase grup sehingga menembus perempat final.

“Kebetulan ada empat tim Jawa Timur. Tentunya ini juga pertandingan cukup bergengsi. Makanya, kami akan berusaha maksimal untuk penyisihan grup demi bisa lolos,” ucap pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Calon lawan yang akan dihadapi oleh Persebaya memang cukup berat. PSS Sleman misalnya yang baru menjelma menjadi kekuatan baru dengan mendatangkan banyak pemain top. Lalu, Madura United pun tak kalah berkualitas.

Lantas, tim mana yang akan menjadi saingan terberat Persebaya untuk bisa lolos ke fase gugur nanti?

“Semua tim. Saya tidak berani meremehkan lawan yang ada di Grup C. Apakah itu Persik, Persela, Madura, bahkan PSS Sleman, itu juga tim-tim yang bagus. Tidak boleh ada yang meremehkan,” imbuh pelatih Persebaya itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Andalkan Pemain Muda

Persebaya Surabaya berencana mengandalkan para pemain muda setelah ditinggal oleh 12 pemainnya. Beberapa pemain dari tim junior U-20 diberi kesempatan untuk menjalani trial dalam turnamen pramusim tersebut.

“Salah satu tujuan manajemen mengikuti Piala Menpora ini adalah yang terpenting bagaimana bibit-bibit pemain muda siap tampil di kompetisi. Di samping itu, kami akan berusaha maksimal mendapatkan prestasi,” ucapnya.

Persebaya termasuk tim dengan prestasi yang mentereng dalam dua tahun terakhir di turnamen pramusim. Mereka menjadi runner-up Piala Presiden 2019 sebelum menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020.

Video Populer

Foto Populer