Sukses


Pelatih Persebaya Puji Penerapan Protokol Kesehatan di Piala Menpora, Suporter Juga Diapresiasi

Bola.com, Bandung - Panitia penyelenggara Piala Menpora 2021 benar-benar menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat selama berlangsungnya turnamen pramusim ini. Di empat kota sebagai tuan rumah, semuanya di bawah pengawasan dan prokes yang sama.

Empat kota itu adalah Solo, Malang, Bandung, dan Sleman dengan stadion di masing-masing kota, yaitu Manahan, Kanjuruhan, Si Jalak Harupat, dan Maguwoharjo.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, melihat keseriusan pihak penyelenggara Piala Menpora dengan penerapan prokes ini di tengah pandemi Covid-19. Semuanya berjalan dengan baik selama tim berada di hotel sampai ke stadion tempat bertanding di Bandung.

“Saya lihat dari awal, mulai hotel sampai stadion, dilakukan sangat baik dan cukup ketat. Mudah-mudahan ini bisa dipertahankan sampai turnamen ini selesai,” ungkap arsitek tim berusia 50 tahun tersebut.

Bagi Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021, penerapan protokol kesehatan merupakan hal terpenting dalam perhelatan ini. Ketua OC Piala Menpora 2021, Ahmad Hadian Lukita, sengaja datang ke tiap venue fase grup.

Penyelenggara Piala Menpora 2021 tak main-main dalam penerapan protokol kesehatan. Salah satu bentuk disiplin protokol kesehatan ini adalah ketatnya prosedur yang harus dilalui untuk bisa masuk ke venue pertandingan.

Tak hanya harus lolos dari swab antigen, semua pihak harus tetap mengikuti prosedur kesehatan di dalam venue Piala Menpora, termasuk menggunakan masker dan menjaga jarak.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Harapan Manis untuk Suporter

OC Piala Menpora 2021 juga terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk memberikan laporan kepada Mabes Polri.

Selain itu, suporter seluruh klub Indonesia mampu menjaga komitmen dengan tak datang ke stadion mengingat seluruh laga Piala Menpora 2021 digelar tanpa penonton. Suporter diharapkan menonton pertandingan di rumah dan tidak mengadakan nobar yang bisa memunculkan kerumunan.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh suporter klub Indonesia yang benar-benar tidak hadir ke stadion, karena itu sudah aturan. Saya berharap sampai Piala Menpora berakhir mereka mencintai sepak bola Indonesia seharusnya tidak datang untuk saat ini,” ucap Aji Santoso.     

3 dari 3 halaman

Kuis Interaktif

Video Populer

Foto Populer