Sukses


Persib Menang Besar dalam Laga Uji Coba, Striker Muda Ravil Shandyka Putra Cetak Hattrick

Bola.com, Bandung - Striker muda Persib Bandung, Ravil Shandyka Putra, boleh dibilang menjadi bintang pertandingan saat Persib beruji coba menghadapi Karawang United di Stadion Gelora Bandung Lautan api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (5/6/2021). Sang pemain merasa gembira, terutama karena berhasil mencetak gol dalam laga tersebut.

Persib Bandung menang 5-2 atas Karawang United dalam laga uji coba tersebut. Tiga gol di antaranya dicetak oleh Ravil Shandyka Putra. Ini menjadi pertama kalinya bagi Ravil bisa bermain bersama para seniornya meski hanya dalam laga uji coba.

"Tentu menjadi pengalaman baru bagi saya bisa bermain di tim senior Persib. Jadi saya sangat senang. Hanya saja saya tak ingin berpuas diri dulu. Semoga dengan gol tadi, saya bisa terus belajar," ujar Ravil Shandyka Putra setelah laga uji coba.

Pemain jebolan Diklat Persib ini sangat bersyukur mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih Robert Alberts meski hanya sebatas laga uji coba. Kesempatan itu membuatnya makin percaya diri untuk bermain bersama pemain-pemain yang lebih senior.

"Alhamdulillah, diberikan kepercayaan oleh pelatih untuk bermain. Kesempatan itu membuat saya makin percaya diri memperlihatkan kemampuan saya," ujar Ravil.

Meski masih ada kekurangan, terutama masalah penyelesaian akhir dan positioning, Ravil tetap merasa gembira. Ia justru menjadikan kekurangan tersebut sebagai pelecut untuk bisa memperbaiki diri dan berkembang lebih baik lagi.

"Kalau kekurangan pasti ada, masalah finishing dan positioning menjadi kekurangan saya. Ke depan akan saya perbaiki," ujar striker muda Persib Bandung itu.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Membangun Chemistry

Ravil berharap tidak hanya mendapatkan kesempatan dalam laga uji coba saja. Ia berharap bisa mendapatkan kepercayaan dari Robert Alberts untuk memperkuat Persib Bandung di Liga 1 2021/2022. Ia siap bersaing dengan para seniornya.

"Satu yang penting saya lebih fokus ke latihan dan membangun chemistry bersama rekan-rekan di dalam tim. Kalau diberikan kepercayaan oleh pelatih di Liga 1, Insyaallah saya siap menunjukkan kemampuan terbaik saya," ujar Ravil.

Striker muda Persib ini juga merasa ada chemistry yang bagus ketika bermain bersama Esteban Vizcarra dan Febri Hariyadi. "Bermain di depan dengan Esteban dan Bow, kerja samanya bagus, bisa saling memahami," ujarnya.

Persib menggelar dua kali uji coba di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (5/6/2021). Uji coba pertama lawan Karawang United yang berakhir dengan skor 5-2, sedang uji coba kedua lawan tim Porda Jabar dengan akhir 2-0.

Laga uji coba ini menjadi yang pertama bagi Maung Bandung untuk persiapan kompetisi Liga 1 2021/2022 yang rencananya akan dimulai pada 10 Juli 2021.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer