Sukses


Liga 1: Diimbangi Persita dalam Uji Coba, Borneo FC Evaluasi Kualitas Lini Depan dan Belakang

Bola.com, Yogyakarta - Borneo FC bermain imbang 1-1 melawan Persita Tangerang pada laga uji coba yang digelar di Yogyakarta, Selasa (8/6/2021). Asisten pelatih Ahmad Amiruddin menyebut masih banyak hal yang perlu dibenahi oleh timnya jelang berlaga di Liga 1 2021/2022.

Pada pertandingan tersebut, gawang Borneo FC harus kebobolan lebih dulu melalui gol Ahmad Nur Hardianto (15'). Namun, Borneo FC berhasil bangkit dan mencetak gol penyeimbang melalui Guy Junior (89').

Hasil ini membuat Borneo FC harus kembali melakukan evaluasi. Ini menjadi laga uji coba keempat yang dilakukan Borneo FC selama melakukan pemusatan latihan di Yogykarta.

"Kami kembali mendapatkan pengalaman berharga dari uji coba melawan Persita. Kami bisa menguasai jalannya pertandingan, tapi kami harus menunggu sampai menit akhir untuk mencetak gol," kata Ahmad Amiruddin.

"Evaluasi akan kami lakukan secara keseluruhan. Namun, ada beberapa sektor yang menjadi prioritas. Selain para pemain depan, koordinasi di belakang juga belum padu," tegas Ahmad Amiruddin.

Borneo FC akan melakoni uji coba terakhir pada pemusatan latihan di Yogyakarta pada 12 Juni 2021. Klub berjulukan Pesut Etam itu akan menghadapi tim tetangga, Barito Putera.

2 dari 3 halaman

Berburu dengan Waktu

Borneo FC berburu dengan waktu untuk mematangkan persiapan jelang Liga 1 2021/2022. Seperti diketahui, Liga 1 akan digelar pada 10 Juli 2021.

Artinya, Borneo FC masih punya waktu sampai tiga pekan untuk melakukan evaluasi terkait laga uji coba yang sudah dimainkan. Sejauh ini, Borneo FC memang belum terkalahkan pada laga uji coba.

Borneo FC meraih kemenangan 3-0 atas Beta Jaya, 1-0 atas Dewa United, dan 1-1 melawan Persita Tangerang. Hal ini tentu menjadi modal berharga untuk menyambut liga.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer