Sukses


Prediksi Madura United Vs PSM di BRI Liga 1: Sama-Sama Waspada

Bola.com, Jakarta - Madura United dan PSM Makassar akan bentrok pada laga pekan kedua BRI Liga 1 di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (12/9/2021) malam WIB. Sama-sama mengincar kemenangan, kedua tim bakal saling waspada.

Madura United hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bersua Persikabo 1973 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (3/9/2021). Di sisi lain, PSM juga meraih hasil seri 1-1 ketika meladeni Arema FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (5/9/2021).

Hasil tersebut membuat Madura United kini berada di urutan ke-12 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai satu. Adapun PSM Makassar tepat berada di bawah Madura United dengan koleksi poin yang sama.

Tak ingin kembali gagal meraih tiga poin, Laskar Sapeh Kerrap dan Tim Juku Eja berambisi untuk menang pada pekan kedua. Jika menilik catatan pertemuan, peluang Madura United dan PSM untuk saling mengalahkan terbilang terbuka.

Pada enam pertemuan terakhir di pentas Liga 1, Laskar Sape Kerap dan Juku Eja sama-sama membukukan tiga kemenangan. Menghadapi laga ini, kedua tim mendapat kabar yang berbeda.

Madura United dipastikan kehilangan gelandang bertahan andalan mereka, Zulfiandi yang divonis absen untuk waktu yang lama karena cedera lutut.

Adapun pelatih PSM, Milomir Seslija, mendapat tambahan opsi pemain di sektor penyerang sayap menyusul pulihnya Yacob Sayuri dari cedera lutut.

Absennya Zulfiandi jelas jadi pukulan telak buat Madura United. Beruntung, dalam kondisi itu, pelatih Rahmad Darmwan sudah bisa memainkan gelandang asal Korea Selatan, Kim Jin-sung, yang sebelumnya absen karena kendala kebugaran.

"Saya sudah masukkan Kim Jin-sung dalam skema tim yang dipersiapkan menghadapi PSM," ujar Rahmad di situs resmi klub.

Rencananya, Kim akan diduetkan dengan Asep Berlin sebagai pemain penyeimbang di lini tengah Madura United. Peran Kim dan Asep dibutuhkan untuk mematikan pergerakan kreator serangan PSM Makassar, Wiljan Pluim, yang berperan sebagai 'pemain bebas' timnya di area pertahanan lawan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bakal Tampil Berbeda

Ketika menghadapi Arema FC, Pluim diplot sebagai penyerang sayap kanan pada menit awal pertandingan. Tetapi setelah itu, pemain asal Belanda tersebut bergerak bebas di area 16 Arema.

Sementara itu, dua gelandang lainnya milik PSM Makassar, Sutanto Tan dan Rasyid Bakri bergantian menutupi ruang yang ditiggalkan Pluim.

Kalau Milo, sapaan karib Milimor, memainkan Yacob sejak awal atau sebagai pemain pengganti skema permainan PSM bakal berbeda. Di mana Yacob yang trengginas di sisi sayap akan membuat Pluim lebih fokus berdiri di belakang Anco Jansen, tombak utama PSM.

Adapun Sutanto, Rasyid, dan M. Arfan bersaing untuk memperebutkan dua slot gelandang penyeimbang PSM.

"Saya pastikan penampilan PSM bakal berbeda saat menghadapi Madura United. Tentu saya berharap kami tampil lebih baik untuk meraih kemenangan," tegas Milo.

 

3 dari 5 halaman

Saling Waspada

Meski sama-sama mengincar tiga poin perdana di Stadion Madya, kedua tim tetap mewaspadai kekuatan lawan. Milo misalnya, tanpa sungkan menyebut Laskar Sapeh Kerrap sebagai tim yang memiliki materi yang lebih baik ketimbang Juku Eja.

"Madura United lebih beruntung dari PSM karena materi pemain mereka lebih merata," ungkap Milo.

Sementara itu, Rahmad Darmawan memuji lini serang PSM yang punya potensi menyulitkan tim pesaingnya di BRI Liga 1 2021/2022. Rahmad merujuk agresivitas PSM saat menghadapi Arema.

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain:

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho (kiper);Alfin Tuasalamony, Jaimerson Xavier, Fachruddin Aryanto, Novan Sasongko (Belakang); Asep Berlian, Kim Jin-sung, Jaja (tengah); Bayu Gatra, Silvio Escobar 9-Rafael Silva (depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan.

PSM Makassar (4-3-3): Hilmansyah (kiper); Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Zulkifli Syukur, Abdul Rahman (belakang); M. Arfan, Rasyid Bakri, Sutanto Tan (tengah) Willem Pluim, Anco Jansen, Ilham Udin (depan).

Pelatih: Milimor Seslija

Prediksi Bola.com: 50-50

Live Indosiar

Minggu, 5 September 2021

Pukul:15.15 WIB

5 dari 5 halaman

Tuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer