Sukses


Vietnam Jamin Makanan Halal dan Tempat Salat untuk Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Bola.com, Phu Tho - Timnas Indonesia U-23 dan tim lain yang pemainnya mayoritas muslim tak perlu khawatir bermain di SEA Games 2021. Panitia Penyelenggara SEA Games 2021 Vietnam menjamin ketersediaan makanan halal dan tempat salat sepanjang turnamen.

Kepastian itu didapat dari panitia lokal yang bertugas di Nam Dinh dan Phu Tho sebagai kota penyelenggara cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021. Panita menjamin pemain muslim tak akan terkendala faktor non teknis di luar lapangan selama di Vietnam.

Hotel tempat Timnas Indonesia U-23 dan tim yang pemainnya mayoritas muslim disediakan makanan halal. Selain itu, ada pula tempat untuk beribadah semisal mushola yang terletak di ruangan tertentu.

Untuk masalah konsumsi, mereka menjamin menu yang disediakan tetap memiliki nutrisi dan sesuai untuk pesepak bola. Para pemain diberi kekebasan mengkonsumsi makanan secara prasmanan pada ruangan khusus.

"Kami mengatur agar tim makan prasmanan sepanjang hari. Kuantitas makanan, pasokan makanan yang melimpah, keamanan, dan kebersihan makanan. Kami akan melakukan segala upaya untuk menghindar keracunan makanan," kata seorang petinggi dari Panitia Penyelenggara Lokal seperti dikutip Thanh Nien.

"Tim makan bersama di ruang hotel yang besar. Akan tetapi, di bagi menjadi beberapa area. Panitia penyelenggara harus memenuhi banyak tugas, kualitas akomodasi, kualitas tempat latihan, dan kualitas makanan. Selain itu, kami juga menyiapkan musholla bagi tim yang ingin salat setiap hari," tegas pria tersebut.

Ruangan ibadah juga menjadi krusial sehingga para pemain yang beragama muslim bisa tenang dan nyaman selama SEA Games 2021. Selain itu, adanya ruangan tersebut juga memungkinan para pemain tak perlu pergi ke Mesjid untuk melaksanakan ibadah wajib dan salat Jumat.

2 dari 3 halaman

Berkomitmen

Panitia Penyelenggara SEA Games 2021 Vietnam berkomitmen untuk terus membantu memenuhi kebutuhan pemain dan tim. Mereka tak sungkan untuk memenuhi segala keinginan yang dibutuhkan untuk konsumsi.

"Ketika kami melihat tim makan makanan dengan lahap, kami sangat senang. Terus menanyakan setiap tim setiap hari apakah ada penyesuaian yang perlu dilakukan agar dapur kami bisa segera merespons," ucap panita tersebut.

Vietnam benar-benar belajar dari Singapura yang baru menggelar Piala AFF 2020. Seperti diketahui, ketika itu terjadi drama dalam pemberian makanan dalam kotak yang diterima para pemain.

3 dari 3 halaman

Simak Liputan-Liputan Menarik SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer