Sukses


Piala Presiden 2022: Tampil di Depan Suporter Arema FC, Gelandang Persikabo Siapkan Mental

Bola.com, Malang - Para pemain Persikabo 1973 dipastikan tampil dengan tekanan dari suporter Arema FC, Aremania.

Hal itu pasti terjadi mengingat pertandingan Persikabo versus Arema FC merupakan laga terakhir babak penyisihan Grup D dan laga tersebut menentukan dua tim.

Tim berjulukan Laskar Padjajaran akan mengahdapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu malam (19/6/2022).

Gelandang serang Persikabo 1973, Ryan Wiradinata tak membantah jika pertandingan lawan Arema FC akan penuh dengan tekanan dari suporter.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sudah Tak Asing

Beruntung, kata Ryan Wiradinata, ia dan beberapa pemain senior lainnya sudah tidak asing pagi dengan tekanan suporter tuan rumah. Tahun 2018 Ryan sendiri pernah merasakan atmosfer Stdion Kanjuruhan bersama PS TIRA.

“Kalau soal tekanan dari suporter, saya pastikan itu ada karena Arema FC main dikandang. Tapi, saya dan beberapa pemain senior di Persikabo sudah mengalaminya dipertandingan tahun-tahun lalu. Jadi, setidaknya kami tidak akan terkejut lagi dengan tekakan dari suporter tuan rumah,” kata Ryan Wiradinata.

3 dari 5 halaman

Percaya Diri

Ketimbang memikirkan tekanan dari suporter tuan rumah, Ryan menyerukan teman-temannya untuk fokus pada pertandingan saja. Tekanan dari suporter tuan rumah harus dijadikan motivasi agar bisa memenangkan pertandingan.

“Fokus kami sebagai pemain adalah menjalankan intruksi pelatih, startegi pelatih harus berjalan agar kami bisa meraih hasil sesuai dengan harapan kita. Saya dan teman-teman sudah siap untuk pertandingan melawan Arema FC baik fisik ataupun mental,” ungkapnya.

“Mohon doanya saja dari masyarakat Bogor khususnya suporter. Mohon doanya agar perjuangan kami di dalam lapangan dimudahkan Allah SWT, Aamiin,” lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Piala Presiden 2022 - Grup D - Persikabo 1973 Vs Arema FC

Minggu (19/6/2022)

Pukul: 20.30 WIB

Live: Indosiar

Live streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer