Sukses


Tampil Luar Biasa, Borneo FC Kudeta Bali United dari Puncak Klasemen BRI Liga 1

Bola.com, Bantul - Borneo FC meraih hasil positif dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pekan ke-15. Menghadapi Bali United, klub berjulukan Pesut Etam itu menang dengan skor meyakinkan 3-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (15/12/2022) sore.

Gol kemenangan Borneo FC dicetak oleh Muhammad Andy Harjito pada menit ke-53, Agung Prasetyo (62'), dan penalti Jonathan Bustos (90+6'). Sedangkan Bali United hanya mampu membalas lewat Lerby Eliandry di menit 57.

Ini jadi kemenangan kedua Borneo FC sejak restart Liga 1. Tiga laga sebelumnya mereka meraih satu hasil imbang, satu kemenangan dan sekali menderita kekalahan.

Masing-masing dibekuk Persija Jakarta dengan skor 0-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (6/12/2022), kemudian melumat PSIS Semarang 4-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (9/12/2022), dan ditahan imbang PSS Sleman tanpa gol di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (12/12/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Apresiasi Pemain

Pelatih Borneo FC Andre Gaspar mengaku sangat senang dengan hasil yang didapat timnya. Dia berterimakasih kepada seluruh pemain yang berjuang tanpa lelah di lapangan.

Pelatih asal Brasil itu menilai Jonathan Bustos dkk. bermain cukup baik dan sesuai harapan, meski timnya harus bermain dengan 10 pemain setelah M.Sihran diganjar kartu merah oleh wasit FIFA Thoriq Alkatiri pada menit 47.

"Pertandingan keras untuk kami. Kami bermain bagus sejak babak pertama dan babak kedua ada kartu merah tapi fighting spirit tim bagus, luar biasa. Semua pemain kerja keras dan ini hasil yang memuaskan buat kami," ujar Andre Gaspar seusai laga.

"Kami sudah melakukan rotasi saat laga sebelumnya, melawan PSS Sleman. Dan hari ini pemain fresh dalam kondisi bagus. Bisa menang sangat berysukur. Semua pemain hari ini luar biasa," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Rebut Puncak Klasemen

Hasil positif ini membuat Borneo FC merebut puncak klasemen dari Serdadu Tridatu, julukan Bali United. Kedua tim ini mengumpulkan poin yang sama yakni 30, tetapi Borneo FC unggul selisih gol.

Dari 15 laga yang dijalani, Pesut Etam meraih sembilan kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kekalahan. Bali United harus rela turun ke peringkat kedua setelah menelan kekalahan pertama dalam empat laga terakhir BRI Liga 1 2022/2023.

Tim besutan Stefano Cugurra itu sejauh ini mengemas 10 kemenangan dan lima kekalahan dari 15 pertandingan yang dilakoni. Sementara itu, gelandang Borneo FC Muhammad Andy Harjito bersyukur timnya bisa meraup poin penuh dari tim kuat Bali United.

"Alhamdulillah tim Borneo FC diberi kemenangan tiga poin. Semoga ke depannya kami bisa lebih baik lagi," ucap Andy Harjito.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

  • Bali United: Muhammad Ridho (g); Leonard Tupamahu, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Rizky Pellu, Eber Bessa, Brwa Nouri, Yabes Roni, Privat Mbarga, Lerby Eliandry.
  • Pelatih: Stefano Cugurra
  • Borneo FC: Angga Saputro (g); Agung Prasetyo, Rifad Marasabessy, Javlon Guseynov, Hendro Siswanto, Leo Guntara, Jonathan Bustos, M Sihran, Kei Hirose, Stafano Lilipaly, Matheus Pato.
  • Pelatih: Andre Gaspar
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer