Sukses


3 Pemain Plus Pelatih Terbaik Pekan 9 BRI Liga 1: Gustavo Almeida is Back!

Bola.com, Jakarta - Banyak pemain tampil cemerlang bersama klubnya masing-masing pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2023/2024. Menjadi pencetak gol yang membawa timnya meraih tiga poin atau bahkan menyelamatkan timnya dari kekalahan jadi bukti nyata bagi para pemain untuk jadi yang terbaik.

Sepanjang pekan kesembilan BRI Liga 1 2023/2024 berlangsung ada tiga tim yang berhasil meraih kemenangan ketika menjalani laga tandang. Ketiga tim itu adalah Borneo FC, Madura United, dan Persib Bandung.

Jumah itu seimbang dengan tim tuan rumah yang berhasil meraih kemenangan pada pekan kesembilan, di mana Persis Solo, Barito Putera, dan Persebaya Surabaya berhasil mengamankan tiga poin di depan pendukungnya.

Justru RANS Nusantara FC dan Persija Jakarta yang gagal mengamankan tiga poin karena terpaksa berbagi poin dengan tamunya masing-masing, yaitu Dewa United dan Arema FC.

Keberhasilan tim tamu meraih kemenangan, atau bahkan hanya meraih satu poin di markas lawan, menghadirkan pemain-pemain berkualitas yang layak disebut sebagai yang terbaik pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2023/2024. Siapa saja mereka?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Francisco Rivera

Pemain terbaik pertama pekan kesembilan BRI Liga 1 versi Bola.com sepertinya layak disematkan kepada pemain asing Madura United, Francisco Rivera.

Pemain asal Meksiko itu berhasil mencetak dua dari tiga gol Madura United dalam kemenangan 3-0 atas Persikabo 1973 saat betandang ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (19/8/2023).

Dengan dua gol tersebut, yang membuatnya kini sudah mengemas empat gol di BRI Liga 1 2023/2024, Rivera membawa Madura United kembali bercokol di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 19 poin dari 9 laga.

3 dari 6 halaman

Stefano Lilipaly

 

Satu lagi pemain yang juga membantu timnya meraih tiga poin di markas lawan. Stefano Lilipaly memborong dua gol Borneo FC saat mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (18/8/2023).

Pemain naturalisasi berlabel Timnas Indonesia ini tidak hanya sekadar mencatatkan namanya di papan skor.

Dalam proses salah satu dari dua golnya itu, Stefano Lilipaly dengan jeli memotong aliran bola dan membawanya dari tengah lapangan hingga menaklukkan Awan Setho di dalam kotak penalti.

Dengan dua gol yang dicetaknya ke gawang Bhayangkara FC, Stefano Lilipaly kini sudah mengemas lima gol untuk tim berjulukan Pesut Etam itu.

4 dari 6 halaman

Gustavo Almeida

 

Gustavo Almeida is back!

Bomber Arema FC asal Brasil ini sukses mencetak dua gol ke gawang Persija Jakarta, membuat Singo Edan berhasil mencuri satu poin setelah bermain imbang 2-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (20/8/2023).

Setelah gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun, masing-masing melawan Barito Putera, PSIS Semarang, dan RANS Nusantara FC, Gustavo Almeida kembali mencetak gol.

Satu hal yang menarik dari Gustavo Almeida. Pemain berusia 27 tahun ini adalah top scorer sementara BRI Liga 1 2023/2024 yang datang dari klub juru kunci di klasemen sementara. Sang bomber di puncak, tapi klubnya di dasar jurang.

Bahkan yang menarik, dalam sembilan pertandingan Arema FC mencetak 9 gol dan 22 kali kebobolan. Dengan torehan 9 gol, Gustavo Almeida adalah satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol untuk Arema FC dalam sembilan laga.

5 dari 6 halaman

Pelatih Terbaik: Mauricio Souza

 

Kemenangan telak 3-0 yang diraih oleh Madura United di kandang Persikabo 1973 adalah bukti taktik dan strategi yang dipersiapkan oleh Mauricio Souza berjalan dengan baik.

Bahkan pelatih asal Brasil ini sejak awal menegaskan tak peduli dengan kehadiran Aji Santoso sebagai pelatih baru Persikabo 1973.

Menurutnya, apa yang perlu dilakukannya adalah mempersiapkan Madura United dan terbukti lewat kemenangan telak.

Kemenangan ini membuat Madura United berhasil mencatat dua clean sheet dalam dua laga terakhir. Bahkan Madura United berhasil mantap berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer