Sukses


Erick Thohir Isyaratkan Dukung Shin Tae-yong Berburu Bomber Keturunan untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, mengisyaratkan mendukung rencana pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang ingin berburu bomber keturunan untuk dinaturalisasi.

Namun, Erick Thohir tetap meminta Shin Tae-yong untuk terus memoles lini depan Timnas Indonesia yang sekarang diisi Rafael Struick, Dimas Drajad, Hokky Caraka, hingga Ramadhan Sananta.

"Bagaimana performa Hokky, Sananta, Dimas, sampai Struick, terus dijaga," ujar Erick Thohir dalam wawancara di YouTube Liputan6 yang tayang pada Selasa (6/2/2024).

"Sebab, antara pemain diaspora dan lokal, saya, dan coach Shin Tae-yong sama, siapa yang mau kasih yang terbaik untuk Merah Putih," imbuh Erick Thohir.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ungkapan Erick Thohir

"Nah, kombinasi-kombinasi ini yang harus dilihat, termasuk kami mencari lagi pemain dari luar negeri yang mau bergabung dengan Timnas Indonesia," ucap Erick Thohir.

"Jadi, kami coba semua. Hokky masih berusia 19 tahun, Sananta 21 tahun, Dimas 26 tahun, Struick 20 tahun. Jadi mesti ada jenjangnya. Kami coba tanpa memisahkan siapa dan kenapa. Yang penting semua untuk Merah Putih," jelasnya.

Selain dari diaspora, kata Erick Thohir, pencarian penyerang untuk Timnas Indonesia juga bisa dilakukan di kompetisi domestik, terutama di BRI Liga 1 2023/2024.

3 dari 3 halaman

4 Pemain dalam Proses Naturalisasi

"Dari Liga Indonesia dan liga-liga di dunia. Siapa tahu ada pemain-pemain yang bagus di Liga Indonesia dan liga-liga dunia. Kami lihat," ungkap Erick Thohir.

Saat ini, PSSI masih memproses naturalisasi empat pemain keturunan. Keempatnya terdiri dari Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes.

Dari empat pemain yang naturalisasinya sedang dijalankan itu, hanya Oratmangoen yang atribut menyerangnya tinggi karena berposisi sebagai winger. Sisanya, berperan menjadi kiper, bek, dan gelandang.

Video Populer

Foto Populer