Sukses


2 Pelatih Ogah Jadi Nakhoda MU Gantikan Erik Ten Hag, Mantan Bintang-bintangnya Pada Bawel Sih

Bola.com, Jakarta Dua manajer dikabarkan menolak tawaran untuk menggantikan Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United karena desakan yang terus menerus dari mantan bintang klub tersebut.

Ten Hag makin disorot setelah kekalahan telak dari Crystal Palace yang memperburuk posisi MU di Liga Inggris.

Spekulasi mengenai penggantinya pun semakin sengit, namun tampaknya beberapa kandidat potensial merasa ragu untuk menerima tawaran tersebut. Gary Neville, Rio Ferdinand, Roy Keane, Michael Owen, dan Paul Scholes, mantan pemain MU yang sekarang menjadi pundit, telah menjadi bagian dari polemik ini.

Keterlibatan mereka dalam memberikan opini terhadap performa klub bisa menjadi salah satu faktor yang membuat calon manajer ragu untuk mengambil alih kendali di Old Trafford.

Manchester United tampaknya tidak akan segera mengumumkan pengganti Ten Hag, terutama karena akan bertanding di final Piala FA melawan Manchester City.

Banyak nama telah dikaitkan dengan posisi tersebut dan beberapa di antaranya mungkin telah mengendurkan minat mereka mengingat tekanan yang ada.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menyerah Begitu Saja

Menurut laporan The Telegraph, rRabu (8/5/2024), kekhawatiran terhadap tekanan dari para mantan pemain yang menjadi pundit telah mempengaruhi setidaknya dua kandidat potensial.

Meskipun tidak dapat dikatakan bahwa hal ini menjadi penghalang mutlak, namun hal ini menjadi pertimbangan serius bagi mereka yang berpotensi akan mengambil alih kendali di Old Trafford.

Kritik terhadap Ten Hag semakin meningkat setelah kekalahan memalukan dari Crystal Palace. Mantan gelandang MU, Paul Scholes, menyatakan kekecewaannya terhadap performa tim dalam pertandingan tersebut.

“Ada kekurangan pengetahuan dan upaya. Padahal lawan tim yang bagus dan bermain dengan baik, tetapi Manchester United seharusnya tidak pergi ke sana dan kalah 0-4," katanya.

3 dari 4 halaman

Sudah Saatnya Ten Hag Out

Scholes juga mempertanyakan apakah sudah saatnya bagi Ten Hag untuk meninggalkan klub. Meskipun pada awalnya dia berpikir bahwa pelatih tersebut mungkin akan diberi satu tahun lagi untuk membuktikan diri, namun kekalahan dari Palace membuatnya meragukan kemampuan Ten Hag untuk memimpin tim.

 

Thomas Tuchel, yang akan meninggalkan Bayern Munchen, menjadi salah satu nama yang sering disebut-sebut. Namun, dengan situasi yang tidak pasti di Old Trafford, banyak calon manajer mungkin akan mempertimbangkan kembali pilihannya.

Pihak klub diharapkan untuk segera mengambil keputusan mengenai masa depan manajerial mereka, terutama mengingat bahwa musim kompetisi sudah mendekati akhir. 

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer