Sukses


Prediksi Manchester City Vs Leicester City: Partai Penentu Puncak

Bola.com, Jakarta - Partai seru antara Manchester City berhadapan melawan Leicester City tersaji di Etihad Stadium, Sabtu (6/2/2016) malam WIB. Siapa pun yang tampil sebagai pemenang pada partai nanti akan memuncaki papan klasemen sementara Premier League 2015 - 2016.

 

Leciester City menjadi fenomena di ajang Premier League. The Foxes tadinya tak dijagokan karena berstatus sebagai tim promosi. Namun hingga pekan ke-24, Leicester City berhasil duduk di puncak klasemen sementara dengan raihan 50 angka. Sementara itu, Manchester City berada di posisi kedua dengan selisih tiga angka.

Akhir pekan nanti, kedua tim berhadapan di Etihad Stadium. Berkaca dari faktor sejarah, City boleh tersenyum menatap laga nanti. City memenangkan empat pertandingan dari lima pertemuan terakhir menghadapi Leicester. Satu pertandingan lainnya berakhir imbang. Leicester bahkan gagal mencetak gol ke gawang City di tiga pertemuan terakhir.

"Setiap pertandingan adalah tes terbesar bagi kami. Kami tak peduli siapa yang menjadi lawan kami. Bagi kami, yang terpenting adalah cara kami bermain. Fans kami terus bermimpi. Itu yang kami inginkan. Kami tahu bahwa partai nanti amat sulit. Tetapi, semua partai terasa sulit bagi kami," ungkap pelatih Leicester Claudio Ranieri.

"Peluang terbuka. Mereka ingin menang, begitu juga dengan kami. Kedua tim sama-sama ingin menang. Jadi, mungkin hasil imbang adalah hal yang realistis. Manchester City memiliki banyak pemain berbahaya. Mereka bisa saja menang karena mereka memiliki banyak tukang sulap," ia menambahkan.

Menjelang pertandingan ini, Manchester City dilanda kisruh internal. Manajemen The Citizens pada Senin (1/2/2016) WIB memecat pelatih Manuel Pellegrini dari kursi pelatih. Manchester Biru menunjuk Pep Guardiola sebagai penggantinya. Pria asal Spanyol itu dikontrak dengan durasi tiga musim.

"Tak ada yang tahu soal masa depan. Saya hanya memikirkan apa yang terjadi sekarang. Saya ingin menikmati musim 2015/2016 hingga momen terakhir," ujar Pellegrini.

"Sekarang kami harus memfokuskan pikiran kami untuk mencari cara untuk mengalahkan Leicester City. Mereka adalah pemimpin klasemen, jadi kami fokus untuk pertandingan tersebut," ucap Pellegrini.

Pada pertandingan ini, Pellegrini masih belum bisa memainkan Samir Nasri, Eliquim Mangala, Wilfried Bony dan Kevin De Bruyne yang cedera. Vincent Kompany, Jesus Navas dan Fabian Delph masih belum sepenuhnya fit atau mengalami masalah ringan.

Di sisi lain, Claudio Ranieri bisa memainkan semua pemain terbaiknya dalam pertandingan nanti. Jeffrey Schlupp, Matthew James dan David Amartey tak bisa bermain karena cedera, tapi mereka bukan pemain kunci bagi The Foxes. Leicester masih akan mengandalkan tiga pemain terbaiknya musim ini; Jamie Vardy, Riyad Mahrez dan N'Golo Kante.

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester City: Joe Hart; Bacary Sagna, Nicolas Otamendi, Martin Demichelis, Aleksandar Kolarov; Raheem Sterling, Yaya Toure, Fernandinho, David Silva; Sergio Aguero, Kelechi Iheanacho.

Leicester City: Kasper Schmeichel; Danny Simpson, Wes Morgan, Robert Huth, Christian Fuchs; Riyad Mahrez, Daniel Drinkwater, N'Golo Kante, Marc Albrighton, Shinji Okazaki, Jamie Vardy.

Head to Head

19/01/11 Manchester City 4-2 Leicester City (FA Cup)
18/12/13 Leicester City 1-3 Manchester City (Capital One Cup)
13/12/14 Leicester City 0-1 Manchester City (Premier League)
05/03/15 Manchester City 2-0 Leicester City (Premier League)
30/12/15 Leicester City 0-0 Manchester City (Premier League)


Lima Pertandingan Terakhir Manchester City

16/01/16 Manchester City 4-0 Crystal Palace (Premier League)
24/01/16 West Ham 2-2 Manchester City (Premier League)
28/01/16 Manchester City 3-1 Everton (Capital Ine Cup)
30/01/16 Aston Villa 0-4 Manchester City (FA Cup)
03/02/16 Sunderland 0-1 Manchester City (Premier League)


Lima Pertandingan Terakhir Leicester City

14/01/16 Tottenham 0-1 Leicester City (Premier League)
17/01/16 Aston Villa 1-1 Leicester City (Premier League)
21/01/16 Leicester City 0-2 Tottenham (FA Cup)
23/01/16 Leicester 3-0 Stoke City (Premier League)
03/01/16 Leicester City 2-0 Liverpool (Premier League)

Presentase Bola.com:

Manchester City 55-45 Leicester City

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer