Sukses


Klopp: Jangan Terlalu Cepat Matikan Mesin, Liverpool!

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, puas dengan kemenangan 4-3 melawan Arsenal pada laga pembuka Premier League 2016-2017 yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (14/8/2016). Meski demikian, Klopp memperingatkan timnya agar tak cepat merasa puas dalam keadaan unggul.

Pertandingan babak pertama bigmatch antara Arsenal melawan Liverpool berakhir imbang 1-1. Arsenal mencetak gol melalui aksi Theo Walcott pada menit ke-31. Namun, Philippe Coutinho berhasil menyamakan kedudukan melalui tembakan bebas (45+1).

Tercipta lima gol pada babak kedua. Liverpool mencetak tiga gol tambahan lewat Adam Lallana (49'), Coutinho (56'), dan Sadio Mane (63'). Adapun, Arsenal mencetak dua gol melalui sumbangan Alex Oxlade-Chamberlain (64'), Calum Chambers (75').

"Saya merasakan kegembiraan yang luar biasa pada 30 menit akhir pertandingan. Namun, saya tak boleh melakukan selebrasi saat laga masih menyisakan waktu 35 menit lagi," ujar Klopp.

"Pada saat itu, kami terlalu cepat untuk mematikan mesin. Pertandingan belum selesai. Arsenal kalah, tapi kami memberi mereka jalan untuk kembali ke pertandingan," Klopp menambahkan.

Premier League melansir, Liverpool memiliki 49 persen penguasaan bola dan 7 tembakan ke gawang dari 14 percobaan. Adapun, Arsenal 5 kali mengancam gawang The Reds dari 9 percobaan.

"Tak ada yang pasti hingga peluit akhir dibunyikan. Kami pantas meraih kemenangan selama 90 menit. Kami selalu bisa menciptakan gpl dan bertahan dengan lebih baik," sambung Klopp.

"Ini adalah Premier League. Tak ada yang mudah di liga ini. Sama sekali tak ada yang mudah," tutur manajer berkebangsaan Jerman itu.

Kemenangan ini mengantar Liverpool berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League 2016-2017 berbekal tabungan tiga poin. The Reds menjalani laga kedua dengan menghadapi Burnley (20/8/2016).

Sumber: BBC

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp

  • Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer