Sukses


Ronald Koeman Puas Everton Sukses Buyarkan Kemenangan MU

Bola.com, Liverpool - Manajer Everton, Ronald Koeman, memuji penampilan anak asuhnya yang berhasil menahan 1-1 Manchester United pada laga pekan ke-14 Premier League, Minggu (4/12/2016). Dia juga menyebut The Toffees layak meraih satu poin.

"Performa tim secara keseluruhan sangat positif dan kami memperlihatkan organisasi yang luar biasa sejak awal. Kami menyulitkan Manchester United untuk menciptakan sesuatu," ujar Koeman.

Bermain di hadapan pendukung sendiri di Goodison Park, Everton berada di bawah tekanan The Red Devils. The Toffees mencatatkan 45,5 persen penguasaan bola, berbanding 54,5 persen milik Manchester United.

Everton pun tertinggal lebih dulu setelah Zlatan Ibrahimovic mencetak gol pada menit ke-42. Bola lob hasil tembakan Ibra sempat membentur mistar, sebelum akhirnya melewati garis gawang dan dinyatakan gol.

Meski begitu, Everton tak menyerah dan akhirnya mampu memaksa MU menyudahi laga dengan skor imbang 1-1. Leighton Baines sukses membobol gawang Setan Merah pada menit ke-89 lewat eksekusi penalti.

Sepakan 12 pas itu didapatkan Everton menyusul pelanggaran Marouane Fellaini terhadap Idrissa Gueye di kotak terlarang. Hasil ini membuat Everton belum pernah menelan kekalahan dari empat laga terakhir di kandang sendiri dalam ajang Premier League.

"Kami tertinggai 0-1 lewat sebuah kesalahan yang tentu saja mengecewakan. Satu poin adalah angka minimal yang layak kami dapatkan. Ini merupakan hasil yang adil. Kami masih tak terkalahkan di kandang, jadi kami sangat senang," lanjut Koeman.

Memetik satu angka pada pekan ke-14 Premier League, Everton masih berada di urutan delapan klasemen sementara dengan nilai 20. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Manchester United di posisi keenam.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer