Sukses


Premier League Pertimbangkan Libur Musim Dingin

Bola.com, London - Penyelenggara Premier League mengumumkan tengah mempertimbangkan libur musim dingin pada kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Kompetisi Premier League terkenal tidak memiliki jeda musim dingin sejak pertama digelar pada 1992. Ajang tersebut justru populer dengan pertandingan Boxing Day pada Hari Natal.

Kondisi tersebut kerap membuat Premier League menjadi sasaran kritik pencinta timnas Inggris. Mereka menganggap jadwal Premier League yang terlalu padat menjadi alasan The Three Lions kerap gagal pada Piala Dunia dan Piala Eropa.

Premier League diminta mengikuti kompetisi lain di Eropa. Saat ini, La Liga (Spanyol), Ligue 1 (Prancis), Bundesliga (Jerman), dan Serie A (Italia) memiliki jeda musim dingin. Pengecualian untuk Serie A yang menghilangkan sistem tersebut untuk musim 2017-2018.

"Premier League telah berdiskusi dengan FA dan EFL dalam beberapa bulan terakhir untuk kalender sepak bola Inggris. Kami akan bekerja sama menyusun jadwal pertandingan agar bisa memiliki jeda musim dingin," demikian pernyataan Premier League seperti dilansir Sky Sports.

Namun, penyelenggara Premier League tampaknya tak akan menghapus Boxing Day yang sudah menjadi tradisi. Libur musim dingin tersebut rencananya baru akan berlangsung pada Januari.

"Kami mencari ruang dalam kalender dan berniat memiliki jeda musim dingin. Kami akan mendiskusikan rencana tersebut dengan pemangku kepentingan di sepak bola Inggris untuk menemukan solusi," lanjut pernyataan tersebut.

Saat ini, klub-klub yang berlaga di Premier League juga tampil pada dua kompetisi lain, yaitu Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer