Sukses


Masalah Mental Jadi Penyebab Morata Sulit Cetak Gol di Chelsea

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengungkapkan analisisnya soal paceklik gol Alvaro Morata di Stamford Bridge. Sarri menilai mental sang striker terlalu rapuh sehingga berpengaruh pada permainannya.

Morata yang dibeli dari Real Madrid musim lalu sejatinya tampil cukup apik di awal kariernya di Stamford Bridge. Ia sempat rutin mencetak gol bagi The Blues dalam tiga bulan pertamanya di London Barat. Namun perlahan tapi pasti performa Morata di raksasa EPL itu mulai menurun.

Sejak awal tahun 2018 silam, Morata tercatat hanya mengemas 6 gol saja bagi The Blues di semua kompetisi hingga detik ini.

Sarri menilai apa yang dialami Morata ini dikarenakan mental sang striker yang rapuh. "Apa yang dialaminya [Morata] sangat sulit," buka Sarri.

Sarri menyebut bahwa Morata mirip dengan mantan anak asuhnya, RIccardo Saponara, di mana bakat besar sang pemain meredup karena mentalitasnya yang rapuh.

"Di Empoli, saya pernah memiliki sebuah pemain yang sangat luar biasa yaitu Riccardo Saponana yang kami jual ke AC Milan."

"Saponara adalah salah satu pemain terbaik yang pernah saya latih dalam karir saya. Namun di balik kualitasnya itu, dia punya mentalitas yang cukup rapuh dan saya melihat hal yang sama pada diri Morata."

Sarri sendiri menilai bahwa Morata bisa kembali mengeluarkan kemampuan terbaiknya musim ini. Namun ia menilai sang striker harus memperkuat mentalnya agar bisa rutin mencetak gol kembali.

"Alvaro sudah mencetak 4 atau 5 gol dalam enam pertandingan terakhir, jadi saya tidak melihat ada masalah yang besar pada dirinya. Saya harap dia bisa mencetak lebih banyak gol musim ini," kata Sarri.

"Setiap musim ia rata-rata mengemas 15-16 gol, jadi dia sudah hampir berada di level rata-rata gol tiap musimnya. Saya sendiri sering bicara dengannya, namun di atas lapangan dia sendirian. Saya pikir saat ini dia tidak bermain mendekati potensi terbaiknya dan itu sangat sulit," ucap manajer Chelsea ini memungkasi.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

Video Populer

Foto Populer