Sukses


Jurgen Klopp: Klub Inggris Sulit Beli Jadon Sancho

Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui dirinya sempat ingin membeli Jadon Sancho saat masih membela Manchester City. Namun, menurut Klopp, hal ini tak terjadi karena budaya transfer di tanah Inggris.

Jadon Sancho diboyong oleh Borussia Dortmund dari Manchester City pada 2017 dengan biaya yang cukup murah, 8 juta pound sterling. Kini, harga pemain berusia 18 tahun ini meningkat drastis menuju 70 juta pound sterling.

Penampilan pemain keturunan Trinidad Tobago ini memang fantastis. Musim ini, ia sudah bermain sebanyak 30 kali dengan menyumbangkan delapan gol dan 13 assist.

Penampilan apik membuat Jadon Sancho dipanggil Timnas Inggris. Ia melakoni debut pada pertandingan UEFA Nations League melawan Kroasia, 12 Oktober 2018. 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Komentar Klopp

(AP/Rui Vieira)

Klopp mengaku sempat tertarik dengan Sancho. Tapi, ia tahu City takkan mau melepas sang pemain ke klubnya.

"Membeli pemain Inggris adalah ide cerdas untuk klub Bundesliga karena kami tidak akan pernah memiliki kesempatan untuk mendapatkan Sancho," kata Klopp di Soccerway.

"Kami tidak buta. Kami melihat Sancho, kami menyukainya dan kemudian kami berpikir, 'Bisakah kami mendapatkannya?' Tidak. Karena klub Inggris tidak menjual ke klub Inggris lainnya."

"Saya tidak tahu persis apa alasannya, tetapi mereka tidak melakukannya. Sekarang, pemain muda bisa pergi ke Jerman yang merupakan liga luar biasa," Klopp menambahkan.

3 dari 3 halaman

Target Lain

Selain Sancho, pemain muda Inggris lainnya, Callum Hudson-Odoi, juga menjadi incaran klub Bundesliga, Bayern Munchen.

Akan tetapi, Chelsea ngotot mempertahankan pemain 18 tahun itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer