Sukses


Taklukan Tottenham Hotspur, Manchester United Pertahankan Keangkeran Old Trafford

Bola.com, Manchester - Manchester United menang 2-1 atas Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-15 Premier League di Old Trafford, Rabu (4/12/2019). Hasil ini membuat MU belum pernah kalah dalam sembilan laga kandang terakhir.

Bertindak sebagai tuan rumah, The Red Devils mengawali pertandingan dengan baik. Pertandingan baru berjalan enam menit, MU berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Marcus Rashford.

Kebobolan satu gol, Tottenham Hotspur coba membalas. Hasilnya, Dele Alli mampu membawa Tottenham menyamakan kedudukan pada menit ke-39.

Bola hasil tembakan kaki kanan Dele Alli menghujam deras gawang Manchester United yang dikawal David De Gea. Hingga jeda, skor 1-1 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, pertandingan berjalan sengit. Tim Setan Merah berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-49 lewat eksekusi penalti Marcus Rashford.

Hadiah sepakan 12 pas itu didapatkan Manchester United setelah Rashford dijatuhkan Moussa Sissoko di kotak terlarang. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan MU tetap bertahan.

Hasil ini membuat The Red Devils menyudahi tren minor dalam tiga laga terakhir. Pada pertandingan tersebut, Manchester United bermain 3-3 kontra Sheffield United dan ditahan 2-2 Aston Villa, serta kalah 1-2 dari Astana.

Selain itu, Tim Setan Merah juga mempertahankan keangkeran Old Trafford. Dari sembilan pertandingan kandang terakhir di seluruh ajang, MU mampu meraih lima kemenangan, empat hasil imbang, dan belum pernah kalah.

Hasil ini membuat Manchester United melesat naik ke peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan nilai 21. Mereka unggul satu angka atas Tottenham Hotspur yang turun ke posisi delapan.

 

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

1. Manchester United tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan kandang terakhir di semua kompetisi (5 menang; 4 imbang). Terakhir kali MU kalah adalah pada Agustus 2019, yakni takluk 1-2 dari Crystal Palace.

2. Tottenham Hotspur lebih banyak menelan kekalahan dari Manchester United, dibandingkan kontra klub lain di Premier League (35 kekalahan).

3. Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, tidak pernah menang dalam lima pertandingan tandang terakhir di Premier League kontra The Red Devils (3 imbang; 2 kalah).

4. Marcus Rashford telah terlibat langsung dalam 11 gol dari 10 penampilan terakhirnya di semua kompetisi bersama Manchester United (9 gol, 2 assist).

5. Dele Alli mencetak gol dalam tiga penampilan beruntun bersama Tottenham Hotspur di semua kompetisi untuk pertama kalinya, sejak Maret 2017 (4 pertandingan).

6. Manchester United belum menelan kekalahan dari 138 pertandingan kandang terakhir di Premier League, ketika unggul lebih dulu (125 menang; 13 imbang).

7. Tottenham Hotspur telah kebobolan dua gol dalam empat pertandingan terakhir di bawah asuhan Jose Mourinho, di semua kompetisi. Spurs hanya kebobolan dua gol atau lebih dalam empat laga beruntun di bawah asuhan Mauricio Pochettino, pada Februari dan Maret 2015.

Sumber: BBC

Selain James Rodriguez, 4 Pemain Pendulang Poin ini Juga Berpotensi Absen Akibat Cedera

Video Populer

Foto Populer