Sukses


Mahalnya Erling Haaland, Manchester United Juga Harus Bayar Komisi Rp343 Miliar ke Agen

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan masih tertarik memboyong Erling Haaland yang kini memperkuat Borussia Dortmund. Namun, ada halangan besar yang bisa memumpuskan ambisi Setan Merah. 

Jika ingin merekrut Erling Haaland, Manchester United harus membayar komisi agen yang besar ke Mino Raiola.

Sosok Erling Haaland adalah salah satu striker muda terbaik Eropa saat ini. Ia tampil mengesankan saat membela Borussia Dortmund dalam satu tahun terakhir.

Manchester United dilaporkan sangat ingin memboyong striker Norwegia itu ke Old Trafford. Mereka ingin sang striker jadi mesin gol terbaru mereka.

Mundo Deportivo, Kamis (3/12/2020), mengklaim MU harus siap merogoh kocek cukup dalam untuk merekrut Haaland. Menurut laporan tersebut, MU Harus membayar komisi yang besar kepada Raiola untuk memboyong Haaland.

Dalam kontrak Haaland, Raiola berhak mendapatkan bayaran sebesar 18 juta pounds (Rp343,9 miliar) jika sang striker pindah dari Borussia Dortmund.

Tidak hanya itu, Manchester United juga harus membayar 9 juta pounds (Rp170,9 miliar) ke keluarga Erling Haaland, termasuk sang ayah, Alf-Inge Haaland.

 

2 dari 3 halaman

Klausul Pelepasan

Haaland baru bisa ditebus oleh Manchester United pada 2022. Klausul rilisnya yang bernilai 70 juta euro itu baru aktif pada 2022. Jadi untuk mendapatkan Haaland, MU harus keluar uang sekitar 100 juta Euro.

Musim ini Haaland tampil dengan sangat baik selama musim 2020/21 ini. Ia berhasil mengemas 17 gol dari 14 pertandingan bersama Die Borussien musim ini.

Namun, Manchester United bukan satu-satunya yang meninati pemain asal Norwegia tersebut. Duo raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona, juga dikabarkan memboyong Haaland. 

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 3/12/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer