Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Bongkar Alasan Depak Romelu Lukaku, Bukan karena Main Bapuk

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, buka-bukaan tentang alasannya mendepak Alexis Sanchez, Ashley Young, dan Romelu Lukaku. Ketiganya pindah ke Inter Milan dan baru saja merasakan gelar juara Liga Italia. 

Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018. Banyak pemain warisan Mourinho sudah pindah ke klub lain. 

Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, dan Ashley Young telah hijrah ke Inter Milan. Satu lagi pemain MU yang juga gabung mereka pada musim ini, yaitu Matteo Darmian. 

Di antara para pemain itu, Romelu Lukaku paling bersinar. Dia menjadi salah satu motor kebangkitan Inter Milan dalam meraih Scudetto musim ini. Striker asal Belgia itu tampil ganas dan menunjukkan punya kualitas tinggi. 

Lalu mengapa Solskjaer mendepak mereka? 

"Setiap manajer punya prioritas. Para pemain tersebut adalah pemain top, sangat profesional," kata Solskjaer, seperti dikutip Football Italia. 

"Anda bisa melihat mereka dan mendoakan yang terbaik. Tetapi saya membuat keputusan, bersama dengan klub, bahwa saya menginginkan tim berbeda," imbuh Ole Gunnar Solskjaer

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Emoh Membandingkan

Solskjaer emoh membandingan pencapaian para pemain tersebut saat di MU dengan di klub barunya. 

“Saya bukan orang yang berbicara tentang evolusi dan membandingkan satu tim dengan yang lain. Buktinya ada pada hasil," terang Solskjaer. 

“Itulah satu-satunya cara kami dapat meyakinkan penggemar bahwa kami melakukan hal yang benar. Tapi, bagi saya, tim ini sekarang lebih terlihat seperti tim yang menurut saya bertanggung jawab," imbuh manajer asal Norwegia itu. 

Dua pemain Manchester United lainnya lain telah pindah ke Serie A, karena Chris Smalling menghabiskan dua musim terakhir di AS Roma dan Diogo Dalot dipinjamkan ke AC Milan.

Sumber: Football Italia 

 

 

3 dari 3 halaman

Tengok Posisi Manchester United

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer