Sukses


Liga Inggris: Andai Cristiano Ronaldo Datang, 5 Pemain Manchester City Ini Bakal Waswas

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo santer disebut bakal angkat kaki dari Juventus pada musim panas tahun ini. Ronaldo kabarnya ingin melanjutkan karier bersama Manchester City.

Kapten Timnas Portugal itu mulai berseragam Juve pada 20 Juli 2018. Selama hampir empat musim membela I Bianconeri, Cristiano Ronaldo berhasil mendulang 101 gol dari 134 pertandingan serta turut mempersembahkan lima trofi juara.

Meski mengukir prestasi yang membanggakan, CR7 kerap dikabarkan bakal pergi dari Juventus. Beberapa klub selalu dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo, satu di antaranya adalah Manchester City.

Teranyar, Ronaldo sudah mencapai kesepakatan personal dengan City. Dia kabarnya akan mendapat bayaran 250 ribu poundsterling (Rp 4,2 miliar) per pekan dari The Citizens.

Kehadiran Cristiano Ronaldo bisa menambahkan kualitas ke lini depan Manchester City. Namun, kedatangannya juga bisa memakan korban karena sejumlah pemain bisa tergusur dan sulit mendapat tempat di tim inti.

Berikut ini adalah nama-nama pemain yang terancam bila Cristiano Ronaldo datang ke Manchester City.

2 dari 6 halaman

Riyad Mahrez

Riyad Mahrez adalah salah satu andalan di lini depan Manchester City. Meski menerapkan sistem rotasi, Mahrez termasuk pemain yang sering dimainkan.

Mahrez punya kecepatan yang luar biasa. Pemain asal Maroko tersebut juga punya insting gol yang tajam dan sering mencetak gol penting untuk The Citizens.

Kehadiran Cristiano Ronaldo tentu jadi ancaman besar untuk Mahrez. Pemain berusia 30 tahun tersebut bisa berada di bangku cadangan lebih lama.

3 dari 6 halaman

Raheem Sterling

Raheem Sterling tampil cukup mengesankan untuk Manchester City. Winger asal Inggris tersebut sudah menyumbang banyak gol dan assist untuk The Citizens,

Ketajaman Sterling terlihat menurun pada musim lalu. Namun, pemain berusia 26 tahun tersebut masih mampu mencetak 14 gol di semua kompetisi.

Kehadiran Cristiano Ronaldo akan membuat lini depan Manchester City penuh sesak. Sterling akan bersaing dengan bintang Portugal tersebut di lini serang The Citizens.

4 dari 6 halaman

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus bermain untuk Manchester City sejak tahun 2016. Akan tetapi, penyerang asal Brasil tersebut selama ini cuma jadi pemain pelapis di Etihad Stadium.

Kepergian Sergio Aguero bisa jadi berkah buat Jesus. Akan tetapi, Man City saat ini masih berburu penyerang baru untuk menggantikan Aguero.

Apabila Manchester City berhasil mendapatkan Cristiano Ronaldo, Jesus sepertinya tidak menjadi pilihan utama di lini depan The Citizens. Dia kemungkinan akan lebih sering berada di bangku cadangan.

 

5 dari 6 halaman

Bernardo Silva

Bernardo Silva datang ke Manchester City pada tahun 2017. Bintang Portugal tersebut telah menjalani empat musim yang sukses bersama The Citizens.

Silva telah membuat lebih dari 200 penampilan dengan sumbangan 35 gol dan 44 assist di seluruh kompetisi. Dia juga berhasil memenangi tiga Premier League dan sekali FA Cup.

Menit bermain Silva di Etihad City belakangan ini sudah mulai berkurang. Silva akan sulit menembus persaingan yang semakin ketat seiring kehadiran Cristiano Ronaldo.

 

6 dari 6 halaman

Ferran Torres

Ferran Torres merupakan salah satu pemain serbabisa yang ada di skuad Manchester City. Dia sering dimainkan sebagai striker oleh Josep Guardiola.

Torres belum menyumbang banyak gol untuk The Citizens. Pemain asal Spanyol tersebut baru mencetak 13 gol dari 39 penampilan di semua kompetisi.

Cristiano Ronaldo bisa dengan mudah menempati posisi striker di Manchester City. Karena itu, Torres bisa sering menghuni bangku cadangan.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 25/08/2021)

Video Populer

Foto Populer