Sukses


Liga Inggris: Fokus Memburu Erling Haaland untuk Musim Panas, Manchester City Pilih Pasif di Bursa Transfer Januari

Bola.com, Jakarta - Manchester City sampai saat ini masih fokus untuk mendatangkan striker baru. Namun, klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu memilih untuk tidak mendatangkan siapa pun pada bursa transfer Januari 2022 demi fokus mengejar Erling Haaland pada musim panas mendatang.

Kepergian Ferran Torres yang bergabung bersama Barcelona, hanya beberapa bulan setelah Sergio Aguero juga pergi ke klub yang sama, tampaknya Manchester City membutuhkan tenaga baru untuk mengisi pos di lini depan.

Juara bertahan Premier League itu mengincar Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Pemain asal Norwegia itu memang sudah menjadi properti panas yang diperebutkan banyak klub, di mana Borussia Dortmund berusaha keras untuk bisa mempertahankannya.

Demi bisa mendapatkan Erling Haaland, seperti dilansir Marca, Manchester City kabarnya memilih untuk tidak membuang uang di bursa transfer Januari 2022. Klub kaya Inggris itu memilih untuk fokus berusaha untuk mengejar Erling Haaland pada musim panas mendatang.

 

2 dari 4 halaman

Persaingan Ketat untuk Haaland

Keputusan Manchester City untuk fokus secepat mungkin mengupayakan agar Erling Haaland bisa datang ke Etihad Stadium pada musim panas nanti bisa dimengerti. Pemain asal Norwegia itu memang menjadi target begitu banyak klub besar Eropa.

Jurnalis The Athletic, David Ornstein, menuliskan bagaimana persaingan ketat untuk mendatangkan Erling Haaland akan makin rapat selama enam bulan ke depan.

"City berencana mengadakan pertemuan dengan perwakilan Haaland dalam beberapa pekan atau bulan ke depan. Namun, apakah pemain asal Norwegia berusia 21 tahun itu memilih pindah ke Etihad Stadium, itu akan menjadi hal yang berbeda lagi," tulis David Ornstein di The Athletic.

"Ada firasat bahwa Real Madrid menjadi ancaman terbesar bagi Manchester City. Namun, jika klub Spanyol itu berhasil mendapatkan Kylian Mbappe, itu akan mengggalkan kemungkinan Haaland datang."

"Beberapa sumber mengesampingkan kemampuan Barcelona untuk bisa menjadi kandidat serius untuk Haaland. Sementara itu, meskipun Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain adalah destinasi yang potensial, City percaya diri bisa memberikan proposal yang lebih menarik."

"Manchester United diperkirakan bakal mempertahankan minat mereka untuk mendatangkan Haaland. Namun, yang menjadi keraguan apakah minat itu datang dari kedua belah pihak?" tutupnya.

 

3 dari 4 halaman

Alternatif pun Sudah Disiapkan

Mengingat persaingan mendatangkan Erling Haaland bakal sangat ketat pada bursa transfer musim panas mendatang, Manchester City tetap mempersiapkan opsi alternatif.

Fokus mendatangkan Erling Haaland memang menjadi prioritas utama The Citizens. Namun, manajemen klub pun bersiap untuk skenario kegagalan dengan menjadikan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, sebagai alternatif.

 

Harry Kane begitu santer dikabarkan ingin meninggalkan Tottenham Hotspur pada musim panas lalu. Namun, hingga kini striker andalan Timnas Indonesia itu masih menjadi aset berharga yang dipertahankan oleh Spurs.

Sumber: Marca, The Athletic

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester City di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer