Sukses


Hasil Liga Inggris: Mulus! Arsenal Awali Musim 2022 / 2023 dengan Kemenangan atas Crystal Palace

Bola.com, London - Arsenal meraih tiga poin setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0 di Selhurst Park, London pada pekan pertama Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB.

Dalam laga ini, tim Meriam London langsung turun dengan kekuatan penuh. Trio Gabriel juga dimainkan sejak awal laga. Gabriel Martinelli, salah satu dari trio Gabriel sukses memecah kebuntuan Arsenal.

Palace bukannya tidak melakukan perlawanan. Walaupun tidak banyak, The Eagles punya sejumlah peluang emas, namun dapat digagalkan Aaron Ramsdale.

Arsenal baru bisa mencetak gol tambahan di akhir pertandingan. Namun kali ini lewat gol bunuh diri pemain Palace, Marc Guehi.

 

2 dari 5 halaman

45 Menit Pertama: 1-0

Arsenal nyaris membuka keunggulan pada menit ke-8. Tendangan jarak jauh dari Oleksandr Zinchenko dapat dimentahkan dengan mudah oleh Vincente Guaita.

Setelah berulang kali menyerang, Arsenal akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-20. Gabriel Martinelli sukses menjadi pencetak gol pertama di Liga Inggris 2022/2023.

Gol tersebut tercipta lewat skema tendangan sudut yang rapi. Zinchenko lebih dulu menerima umpan di tiang terjauh. Sundulannya mengarah ke tengah kerumunan yang berhasil dicapai dengan cepat oleh Martinelli.

Palace punya kesempatan terbaik pada menit ke-41. Lewat skema umpan silang, Odsonne Edouard sukses mencari posisi yang bagus untuk menyundul bola. Namun, meski sudah tidak dapat kawalan, sundulannya masih dapat dimentahkan oleh Aaron Ramsdale.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua: 2-0

Palace mengubah pendekatan bermainnya pada awal babak kedua. Kuartet Wilfried Zaha, Jordan Ayew, Eberechi Eze, dan Jean-Philipe Mateta sukses membuat pertahanan Arsenal ketar-ketir.

Peluang besar diperoleh Arsenal pada menit ke-52. Eze yang lolos dari jebakan offside tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Ramsdale, tetapi upayanya masih dapat diselamatkan.

Zaha juga berkali-kali melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Arsenal. Hanya saja, upaya-upaya Palace masih belum menemui hasil yang positif.

Arsenal akhirnya bisa kembali mencetak gol pada menit ke-85. Pergerakan gesit Bukayo Saka menyisir sayap kanan gagal diantisipasi dengan baik. Umpan silang yang dilepaskan membuat Marc Guehi melakukan gol bunuh diri.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Crystal Palace (4-2-3-1): Guaita; Clyne, Andersen, Guehi, Mitchell; Schlupp, Doucoure; Ayew, Eze, Zaha; Edouard.

Manajer: Patrick Vieira

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Partey, Xhaka; Saka, Odegaard, Martinelli; Jesus.

Manajer: Mikel Arteta.

 

Bola.net (Abdi Rafi Akmal, 6/8/2022)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer