Sukses


Mau Juara Liga Inggris? Liverpool Buruan Angkut 5 Gelandang Ciamik Ini

Bola.com, Jakarta - Gawat! Liverpool harus gerak cepat. Cedera yang menyergap Thiago Alcantara dipastikan berdampak buruk bagi The Reds musim ini. Itu artinya, Jurgen Klopp kudu segera mencari rekrutan anyar mumpung transfer musim panas baru berakhir 1 September 2022.

Seperti diketahui, Alcantara dipastikan absen beberapa pekan lantaran cedera hamstring kala Liverpool bentrok kontra Fulham yang berakhir seri 2-2 pada Liga Inggris 2022/2023 akhir pekan lalu. Gelandang petarung berusia 31 tahun itu tak bisa melanjutkan duel dan ditarik keluar saat laga memasuki menit 51'.

Selain Alcantara, pilar lini tengah lainnya macam Naby Keita, Curtis Jones, dan Alex Oxlade-Chamberlain juga belum bisa diturunkan karena masih bolak-balik ke ruang medis lantaran belum 100 persen bugar.

Klopp sejauh ini masih ogah membeli gelandang anyar, meski fakta menegaskan bahwa skuadnya tengah dilanda krisis gelandang. "Kami memiliki lebih dari cukup gelandang. Jadi kami tidak membutuhkannya," kata Klopp.

Semua memang berpulang kepada bos Klopp. Namun, jika Klopp berubah pikiran, ada baiknya dia mempertimbangkan deretan gelandang di bawah ini untuk segera dibawa ke Liverpool.

 

2 dari 6 halaman

1. Youri Tielemans

Berusia 25 tahun, Tielemans sosok yang tepat bagi The Reds. Meski belum lama wara-wiri di Premier League, eks Monaco dan Anderlecht yang kini memperkuat Leicester City itu diyakini bisa memberikan kontribusi besar bagi skuad besutan Klopp.

Arsenal dikabarkan sangat berminat mendapatkan servis gelandang asal Belgia itu. Berapa harganya? The Foxes siap melepas Tielemans dengan harga 30 juta pounds (Rp629,1 miliar).

 

3 dari 6 halaman

2. Aguibou Camara

Masih berusia 21 tahun, Camara masuk radar banyak klub beken Eropa. Olympiacos berhasil mengamankan tanda tangan pemain ber-KTP Guinea dari klub Prancis, Lille, pada 2021.

Pada Liga Europa musim lalu, Camara memesona. Nama besar Liverpool tentunya masih menjadi magnet kuat Camara, jika Klopp buru-buru menyodorkan proposal.

 

4 dari 6 halaman

3. Matheus Nunes

Siapa cepat, dia dapat! Ya, Liverpool harus bisa memaksimalkan bursa transfer musim panas yang kian menipis.

Bila tidak, keinginan untuk memboyong Nunes bakal apes. Soalnya, Manchester City juga santer dikabarkan berminat mendatangkan pemain Portugal kepunyaan Sporting CP itu ke Etihad Stadium. Nah loh!

 

5 dari 6 halaman

4. Nicolo Barella

Ayo Liverpool jangan berpikir lama. Waktu terus berjalan. Ihwal Barella, The Reds sebenarnya sudah lama ingin mendapatkan pilar Inter Milan berusia 25 tahun itu. Klopp bahkan pernah mengirimkan mata-mata ke Italia untuk melihat langsung penampilan Barella.

Inter sepertinya keberatan melepas. Akan tetapi, jika Liverpool datang dengan kantong tebal, petinggi il Nerazzurri pastilah berubah pikiran. Cuan di atas segalanya.

 

6 dari 6 halaman

5. Jude Bellingham

Usianya masih 19 tahun, namun Bellingham sudah masuk daftar wonderkid papan atas Eropa. Lincah dengan visi permainan yang jelas, Bellingham membuat pelatih di seantero Benua Biru meleleh.

Borussia Dortmund disebut-sebut masih malu-malu kucing melepas aset berharganya itu. Jika Liverpool ngotot, bukan tak mungkin Bellingham siap pindah ke lain hati. Sebagai pemain asal Inggris, Bellingham pastinya senang unjuk kebolehan di Premier League.

Sumber: Mirror

 

Video Populer

Foto Populer