Sukses


5 Pemain dengan Koleksi Gol Terbanyak dalam Sebulan di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Sejumlah penyerang berbakat menjalani karier di Premier League. Meski persaingan di Inggris cukup ketat, tidak sedikit dari striker top yang mendulang banyak gol untuk timnya.

Pada musim ini, ada beberapa juru gedor yang tampil sangat tajam di depan gawang lawan. Satu di antaranya adalah striker Manchester City, Erling Haaland.

Haaland sudah mencetak 11 gol dari tujuh pertandingan di Premier League. Striker Timnas Norwegia itu pun sekarang memimpin daftar pencetak gol terbanyak di liga.

Lalu siapa saja para pemain yang mampu mengoyak gawang lawan dalam satu bulan kalender di Premier League? Berikut adalah lima pemain yang paling banyak mencetak gol dalam sebulan di Premier League.

 

2 dari 7 halaman

Michail Antonio

Michail Antonio merupakan penyerang andalan West Ham. Pemain Timnas Jamaika tersebut membela The Hammers sejak tahun 2015 setelah didatangkan dari Nottingham Forest.

Antonio menikmati bulan terbaik dalam kariernya pada Juli 2020. Bomber berusia 32 tahun tersebut berhasil mencetak delapan gol dalam tujuh pertandingan Premier League.

Pada bulan itu, Antonio mencetak empat gol sekaligus ke gawang Norwich City. Sementara itu, empat gol lainnya tercipta ke gawang Chelsea, Newcastle, Watford dan Manchester United.

 

3 dari 7 halaman

Raheem Sterling

Raheem Sterling saat ini bermain untuk Chelsea. Namun, Sterling termasuk pemain yang sangat produktif ketika membela Manchester City.

Sterling menunjukkan performa terbaiknya di depan gawang lawan pada Juli 2020. Pemain timnas Inggris tersebut mencetak delapan gol dalam tujuh pertandingan sepanjang bulan itu.

Kecuali melawan Southampton dan Bournemouth, Sterling mencetak gol di semua pertandingan Premier League pada Juli 2020. Itu termasuk hattrick ke gawang Brighton.

 

4 dari 7 halaman

Harry Kane

Harry Kane merupakan salah satu striker terbaik di Premier League. Tidak mengherankan kalau Kane selalu mencetak banyak gol untuk Tottenham.

Saking tajamnya, Kane pernah mencetak delapan gol di Premier League dalam satu bulan kalender pada dua kesempatan yang berbeda dalam kariernya.

Kane pertama kali mencetak delapan gol pada Mei 2017. Dia kemudian mengulangi prestasi tersebut pada Desember 2017.

 

5 dari 7 halaman

Erling Haaland

Erling Haaland baru bergabung dengan Manchester City pada musim ini dari Borussia Dortmund. Dia pun tidak membutuhkan waktu lama untuk menunjukkan ketajamannya di Premier League.

Meski baru pertama kali bermain di Premier League, Haaland mampu mencetak sembilan gol pada bulan Agustus 2022. Itu termasuk hattrick dalam dua pertandingan beruntun melawan Crystal Palace dan Nottingham Forest.

Haaland sepertinya masih belum mau berhenti mencetak gol untuk Manchester City. Dia masih berpeluang besar untuk melewati rekornya tersebut.

 

6 dari 7 halaman

Luis Suarez

Luis Suarez merupakan salah satu striker terbaik yang dimiliki Liverpool. Bomber asal Uruguay tersebut pernah menjadi bagian dari The Reds selama tiga tahun.

Sebagai bukti dari ketajamannya, Suarez pernah mencetak 10 gol dalam satu bulan kalender. Suarez melakukannya dalam tujuh pertandingan Premier League pada Desember 2013.

Suarez mencetak empat gol ke gawang Norwich City. Dia juga membuat brace ke gawang West Ham, Tottenham dan Cardiff City.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 22/9/2022)

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer