Sukses


3 Pelatih di Liga Inggris yang Bisa Didepak sebelum Akhir Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2023/2024 telah melewati paruh musim. Banyak manajer yang sukses membawa tim asuhannya melenggang mulus di luar ekspetasi, tetapi tak sedikit pula yang tampil buruk.

Paul Heckingbottom menjadi manajer pertama yang dipecat setelah timnya, Sheffield United, dibantai sesama tim promosi, Burnley, dengan skor telak 5-0. Penggantinya, Chris Wilder, terbilang lumayan tokcer meski sejauh ini sejak 5 Desember belum berhasil membawa The Blades menjauh dari zona degradasi.

Manajer kedua yang didepak adalah Steve Cooper, yang dipecat oleh Nottingham Forest enam hari sebelum Natal.

Erik ten Hag berhasil memantapkan posisinya setelah awal yang sulit di musim keduanya sebagai pelatih Manchester United, namun belum mampu membalikkan performa mereka secara meyakinkan dan secara konsisten tetap berada di antara favorit untuk dipecat.

Sean Dyche, manajer Everton, mungkin dalam kondisi dilematis. Rentetan hasil buruk sepanjang akhir tahun 2023 membuat The Toffees kepayahan di papan bawah, tetapi perlu diingat timnya mendapatkan sanksi pengurangan 10 poin karena melanggara aturan finansial.

Nah, kira-kira siapa saja, selain tentunya Erik ten Hag, yang bakal dipecat sebelum Liga Inggris 2023/2024 usai?

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Roy Hodgson

Kekalahan 1-2 Crystal Palace dari Chelsea membuat mereka unggul tiga poin dari zona degradasi dan meningkatkan tekanan pada bos Roy Hodgson, yang meminta maaf pada awal Desember karena menyebut fans Crystal Palace “manja” di tengah performa buruk.

Roy sebetulnya sosok yang sangat dihormati tak cuma di Palace saja, tetapi juga di Liga Inggris. Jikapun ia tidak dipecat karena performa buruk The Eagles, bisa jadi Roy 'dipensiunkan' karena kondisi kesehatannya yang memburuk sepanjang 2023.

3 dari 5 halaman

Erik ten Hag

Meski meraih kemenangan mendebarkan 3-2 atas Aston Villa saat Manchester United bangkit dari ketertinggalan 0-2 di Old Trafford, Erik ten Hag juga diprediksi bakal meninggalkan kursi panas Old Trafford.

Inkonsistensi jadi masalah utama, terlihat ketika MU kalah 1-2 saat bertandang ke markas Nottingham Forest.

4 dari 5 halaman

Vincent Kompany

Di tempat lain, Burnley asuhan Vincent Kompany berada dalam bahaya terpuruk di posisi tiga terbawah. Banyak yang beranggapan kalau Kompany memaksakan permainan yang ia inginkan, padahal level di Divisi Championship dan Premier League jelas berbeda.

Kompany memiliki ruang di hati fans Burnley karena mampu tampil gemilang untuk promosi ke Premier League. Namun kalau terus menuai hasil buruk, sangat mungkin eks kapten Man City itu didepak saat liga masih berjalan.

Sumber: Berbagai sumber

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer