Sukses


Liga Inggris: Sir Jim Ratcliffe Ternyata Tak Mau Erik ten Hag di MU Terlalu Lama

Bola.com, Manchester - Co-owner Manchester United (MU), Sir Jim Ratcliffe, dikabarkan tidak menginginkan Erik ten Hag sebagai manajer jangka panjang untuk Setan Merah. Artinya, MU akan bersiap-siap memburu pelatih baru. 

Seperti diketahui, bos INEOS, Ratcliffe, dikonfirmasi sepakat membeli 25 persen saham Manchester United. Menurut kabar dari media Inggris, Ratcliffe dan timnya akan bertanggung jawab dalam urusan operasional sepak bola. 

Di sisi lain, keluarga Glazer, sebagai pemilik utama klub akan bertanggung jawab pada sisi komersial. Urusan tim, transfer, dan lain-lain yang berkaitan dengan prestasi MU menjadi urusan tim Ratcliffe.  

Ratcliffe telah merekrut Omar Berrada dari Manchester City dan didapuk sebagai sebagai CEO MU. Ia juga tertarik memboyong Dan Ashworth dari Newcastle United menjadi direktur olahraga.

Menurut Sportbible, Senin (19/2/2024), Ratcliffe dan Asworth dikabarkan menilai Ten Hag bukan sosok yang tepat menangani MU dalam kurun waktu panjang. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kinerja Buruk Erik ten Hag

Ten Hag kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaik pemainnya musim ini sehingga Manchester United masih tercecer di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. 

Perjalanan Setan Merah di Liga Champions juga berubah menjadi mimpi buruk setelah tersingkir di babak penyisihan grup yang suram.

Jurnalis Pete O’Rourke, menyatakan para petinggi klub tidak dapat menerima tersingkirnya Manchester United dari Liga Champions dan penampilan skuad Setan Merah yang kian buruk.

Ten Hag tidak berada dalam ancaman buruk saat ini, tetapi masa depannya di Old Trafford belum pasti. 

 

3 dari 5 halaman

Laju Positif MU

Sementara itu, Manchester United (MU) masih di jalur positif dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Kemenangan keempat mereka secara beruntun baru saja diraih.

MU mengalahkan tuan rumah Luton Town 2-1 pada lanjutan pekan ke-25. Rasmus Hojlund menjadi bintang kemenangan tim Setan Merah dengan memborong dua gol.

Kemenangan di markas Luton adalah yang empat laga secara beruntun. Sebelumnya, pasukan Erik ten Hag menghajar Wolves (4-3), West Ham (3-0), dan Aston Villa (2-1).

MU kukuh di posisi enam dengan nilai 44. Hanya terpaut lima angka dari Aston Villa di posisi empat sebagai penghuni empat besar. Artinya ada peluang besar untuk finish di zona Liga Champions atau perburuan gelar juara musim ini.

 

4 dari 5 halaman

Saatnya Mengejar

Bagi MU, paling realistis adalah mengejar posisi empat besar atau zona Liga Champions. MU sudah tertinggal cukup jauh dari tiga tim teratas klasemen.

Liverpool mengoleksi 57 poin, artinya ada gap 13 angka di atas MU. Belum lagi persaingan dengan Arsenal dan Man City. Ten Hag mengakui posisi empat besar masih dalam jangkauan.

“Ya, kami kembali berlomba. Tetap saja, kami harus mengejar ketinggalan. Setiap pertandingan adalah final dan itu adalah jalan yang panjang dan itu tidak akan ditentukan pada Februari,” terang Erik ten Hag.

“Jadi di momen tahun ini, pastikan di bulan April Anda berada di posisi yang bisa Anda menangkan. Jadi kami masih harus mengejar ketertinggalan, namun kami kembali bersaing.” (Farrel Aditya Hetharia)

Sumber: Sportbible

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer