Sukses


Erik ten Hag Kirim Peringatan ke Sir Jim Ratcliffe: Jangan Ganggu Pekerjaan Saya

Bola.com, Manchester - Erik ten Hag, pelatih Manchester United (MU), mengeluarkan peringatan tegas kepada pemilik 25 persen saham Setan Merah, Sir Jim Ratcliffe. Ia meminta supaya konglomerat berkebangsaan Inggris itu jangan mengganggu pekerjaannya yang sedang membangun MU. 

Ratcliffe baru-baru ini menyatakan keraguan tentang kemampuan Ten Hag sebagai pemimpin untuk era baru MU. Menjelang pertandingan Liga Inggris melawan Chelsea, Ten Hag menyoroti satu area yang telah dia tingkatkan secara signifikan, yaitu pengembangan pemain muda.

Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut menegaskan pentingnya tetap mengikuti proses pembangunan tim. Menurutnya, pemain muda Setan Merah sedang berkembang dengan baik dan perubahan besar tidak boleh menghentikan momentum yang sudah terbangun.

“Jangan ganggu proses ini. Kami memiliki pemain-pemain muda yang bagus," ujar Ten Hag, seperti dikutip The Sun, Kamis (4/4/2024). 

“Mereka berkembang dengan sangat baik. Kami berada dalam jalur yang bagus, arah yang baik ,dan perlu mengambil langkah selanjutnya. Anda harus mengikuti prosesnya," imbuh Ten Hag. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Aura Ketidakpastian

Apabila dibandingkan dengan Chelsea, Manchester United tampak lebih baik. Suporter Chelsea telah mengekspresikan ketidakpuasan mereka dengan serangkaian protes, termasuk seruan terhadap pemilik klub dan manajer.

Sejak Todd Boehly mengambil alih kepemilikan Chelsea pada Mei 2022, klub tersebut telah mengalami perubahan yang signifikan. Namun, dengan lebih dari 1 miliar pounds yang dihabiskan untuk pemain dan pergantian manajer yang sering terjadi, nyatanya perubahan tersebut tidak selaras dengan kinerja Chelsea di Liga Inggris.

Para penggemar Manchester United juga telah lama tidak puas terhadap pemilik klub, keluarga Glazer. Setelah 11 tahun mencari manajer permanen sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson, harapan mereka kini tertuju pada Jim Ratcliffe, kepala Ineos yang kini bertanggung jawab atas operasi sepak bola MU.

 

 

3 dari 4 halaman

Mengejar Asa

Namun, dengan ketidakpastian yang masih mengelilingi posisi Ten Hag, pendukung Setan Merah diuji kesabarannya. Meskipun Ten Hag masih mendapat dukungan mayoritas dari pendukung klub, hasil imbang 1-1 United melawan Brentford pada akhir pekan lalu semakin memperumit situasi.

Harapan mereka untuk mencapai Liga Champions musim depan mulai terancam, dan tekanan terhadap pelatih Belanda tersebut semakin meningkat.

Manchester United masih mengejar asa untuk mendapatkan tiket Liga Champions. Mereka akan berkunjung ke Stamford Bridge dalam pertandingan melawan Chelsea pada Jumat (5/4/2024) dini hari WIB. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: The Sun 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Magang MSIB 2024

Video Populer

Foto Populer