Sukses


Liga Inggris: Ingin Rombak Tim, MU Berencana Lepas 3 Pemain ke Klub Prancis

Bola.com, Jakarta - Pemilik saham minoritas Manchester United, Sir Jim Ratcliffe mengupayakan penjualan tiga pemain untuk menghindari financial fair play.

MU tidak berada dalam situasi yang membahayakan terkait pelanggaran aturan Premier League. Tapi, Setan Merah ingin menyegarkan skuad mereka dengan wajah-wajah baru. Maka, mereka perlu melakukan penjualan pemain.

Skuad yang ada pada musim ini akan dianalisis menjelang musim panas.

Cara jitu Ratcliffe ialah menjual pemain MU ke klub miliknya yang lain, OSG Nice.

Christian Eriksen dan Donny van de Beek merupakan dua pemain yang akan ditransfer ke Nice. Anthony Martial juga sangat mungkin kembali ke Ligue 1 karena juga masuk pertimbangan Nice.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Masuk Rencana

Ketiga pemain itu tidak masuk dalam rencana Erik Ten Hag musim ini sehingga jarang mendapat menit bermain.

Eriksen musim ini hanya tampil dalam sembilan laga Liga Inggris dan Van de Beek dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt. Klub Jerman itu memiliki opsi mempermanenkan pemain asal Belanda itu dengan fee transfer ÂŁ12,5 juta.

Kontrak duo lini tengah itu akan berakhir 2025. Setan merah tentu ingin menjualnya pada musim panas ini.

Sedangkan kontrak Martial akan habis musim ini sehingga tidak akan mendatangkan keuntungan apapun bagi Man United.

3 dari 4 halaman

Bisnis Internal

MU dikabarkan tertarik pada bintang Nice, Jean-Clair Todibo. Sementara rekan satu timnya, Melvin Bard dan Khephren Thuram juga dikaitkan dengan kepindahannya ke Old Trafford.

Kehadiran sosok Ratcliffe mendatangkan banyak keuntungan untuk MU. Salah satunya adalah kepemilikan saham di Nice yang membantu MU dalam bisnis jual-beli pemainnya. (Muhammad Cyril Setiawan)

 

Sumber: HITC via Sportbibble

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer