Sukses


Modal Lukaku Plus 1 Pemain Muda, Chelsea Tawarkan Barter dengan Napoli untuk Victor Osimhen

Bola.com, Jakarta Chelsea dikabarkan mendekati Napoli untuk mengusulkan tukar tambah Victor Osimhen pada jendela transfer musim panas.

Partenopei mempertahankan jasa pemain Nigeria itu musim panas lalu. Musim 2022-2023 striker ganas itu mencetak 26 gol untuk membawa Napoli meraih scudetto. 

Kini situasi lebih sulit, Osimhen dan timnya menyerahkan gelar juara itu kepada Inter Milan musim ini. Pemain berusia 25 tahun itu gagal mencapai jumlah gol yang sama dan hanya mencetak 14 gol di Serie A. 

Cedera hamstring dan Piala Afrika membatasi menit bermain Osimhen. Namun, ia masih mencatatkan 16 gol dan empat assist dalam 29 pertandingan di semua kompetisi. 

Mantan pemain Lille itu tampil cemerlang pada bulan April dengan mencetak tiga gol dalam empat pertandingan Serie A. Meski sang pemain menandatangani kontrak baru dengan Napoli pada bulan Desember, Partenopei telah pasrah kehilangan dia musim panas ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Barter Lukaku

 

Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis telah mengkonfirmasi bahwa Osimhen akan meninggalkan klub musim panas ini. Meski masih dalam tahap pembicaraan lebih lanjut. Namun, diyakini harga Osimhen berada di kisaran £110 juta atau menegosiasikan biaya yang lebih rendah dengan Napoli. 

Sementara, kondisi keuangan Chelsea yang telah sejalan dengan peraturan Financial Fair Play. The Blues tidak bisa membayar jumlah sebesar itu tanpa melakukan penjualan. Chelsea harus menjual dua pemain untuk melakukan pengejaran terhadap Osimhen. 

Menurut Gianluca Di Marzio, The Blues siap menawarkan Romelu Lukaku dan pemain muda yang tidak disebutkan namanya sebagai bagian dari kesepakatan untuk membawa Osimhen ke Stamford Bridge.

Pembicaraan dikabarkan telah dibuka antara Napoli dan Chelsea. Chelsea dikabarkan bersedia membayar antara €80 juta (£68,6 juta) dan €90 juta (£77,2 juta) selain berpisah dengan kedua pemain mereka.

3 dari 4 halaman

Lukaku Sudah Mentok

Namun, Paris Saint-Germain juga sedang memburu pencetak gol terbanyak Serie A musim lalu itu. Masa depan sang pemain juga tidak pasti, setelah Napoli saat ini sedang mencari pelatih kepala baru. 

Masa depan Romelu Lukaku di Chelsea juga berada di ujung tanduk. 

Chelsea ingin menyingkirkan pemain yang sudah tidak bersama lagi, yaitu Lukaku. Pelepasan Lukaku akan menjadi agenda utama Chelsea musim panas ini. The Blues ingin memutuskan hubungan dengan striker berusia 30 tahun itu untuk selamanya. 

Setelah dua tahun yang produktif bersama Inter Milan, kembalinya Lukaku senilai £97,5 juta ke London Barat diawali dengan penampilan yang menjanjikan. Namun, wawancara mengejutkannya dengan Sky Italia, Lukaku mengungkapkan ketidaksenangannya dengan sistem Thomas Tuchel. Hal itu menandai awal terpuruknya di Chelsea.

4 dari 4 halaman

Gemilang di AS Roma

Musim ini Lukaku tampil mengesankan bersama Roma. Striker Belgia itu mencetak 20 gol musim ini di semua kompetisi. 

Sepak bola Italia adalah tempat mantan pemain Manchester United ini berkembang. Jadi ada kemungkinan sang pemain akan mengakhiri kariernya di Serie A.

Oleh karena itu, mengisi posisi Osimhen di Napoli akan menjadi pilihan paling realistis bagi pemain berusia 30 tahun tersebut. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer