Sukses


Terpuruk di Piala Eropa, Lewandowski Ingin Buktikan Diri di Piala Dunia 2018

Bola.com, Jakarta - Pemain Polandia, Robert Lewandowski, butuh membuktikan diri pada Piala Dunia 2018 setelah tampil buruk pada Piala Eropa dua tahun sebelumnya. Demi tampil maksimal, sang penyerang memilih menepiskan spekulasi mengenai masa depannya di Bayern Munchen. 

Pemain berusia 29 tahun tersebut bertolak ke Rusia dengan modal meyakinkan setelah finis sebagai top scorer di Bundesliga 2017-2018 dengan torehan 29 gol. Dia mencetak 41 gol dalam 48 pertandingan di semua kompetisi bersama Bayern Munchen. 

Namun, Lewandowski masih memiliki ganjalan setelah hanya mencetak satu gol untuk Polandia pada Euro 2016. Saat itu, Polandia tersingkir pada babak perempat final. 

Lewandowski berjanji apa yang terjadi di Euro 2016 tak akan terulang. Dia mengatakan Piala Dunia 2018 bakal sangat berbeda. 

"Saya tak bugar di Prancis. Saya yakin akan berlatih lebih baik sekarang dan akan fit serta dinamis pada saat yang tepat," kata Lewandowski, di kamp latihan Prancis, seperti dilansir Fox Sport, Jumat (1/6/2018). 

"Saya memulai persiapan untuk Piala Dunia lebih awal," sambung Lewandowski. 

Lewandowski mencetak 16 gol dalam 10 penampilan sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2018. Torehan itu membuatnya menjadi top scorer di Kualifikai Piala Dunia 2018 zona Eropa. Polandia juga bercokol sebagai juara grup. 

Polandia menghuni Grup H di Piala Dunia 2018. Mereka akan memulai perjuangan menghadapi Senegal pada 19 Juni, sebelum meladeni Kolombia, dan Jepang. 

"Tak masalah jika kami mempunya tim lebih baik dibanding dua tahun lalu di Euro. Kami akan bermain melawan rival yang lebih baik, sehingga harus siap dengan masalah dan keluar dari situasi serius," tegas [Robert Lewandowski](3538381 "Robert Lewandowski"). 

 

Video Populer

Foto Populer