Sukses


    Ledek Timnas Senegal, Mantan Bos Tottenham Hotspur Menuai Kecaman

    Bola.com, London - Mantan bos Tottenham Hotspur, Alan Sugar memicu kemarahan akibat sebuah tweet bernada rasialisme. Pria yang akrab dengan panggilan Lord Sugar ini menyamakan Timnas Senegal dengan calo pantai Marbella.

    Pebisnis yang tampil dalam acara The Apprentice langsung mendapat kritikan setelah mengunggah foto Timnas Senegal dengan caption yang menjurus ke rasliasisme. Dalam unggahan itu, ada foto pemain Timnas Senegal, kacamata hitam, dan tas.

    "Saya mengenali beberapa dari orang-orang ini dari pantai di Marbella. Multi-tasking."

    Setelah tweet memicu protes di media sosial, Lord Sugar menghapusnya. Namun, dia menolak untuk meminta maaf dan menyebut reaksi dari publik hanya lelucon.

    “Baru saja membaca reaksi untuk tweet lucu saya tentang orang di pantai Marbella. Tampaknya itu telah ditafsirkan dengan cara yang salah. Terus terang saya tidak bisa melihat bahwa saya pikir itu lucu. Tapi aku akan menariknya jika kamu bersikeras," demkian tulis Lord Sugar.

    Setelah tweet lanjutan itu, Lord Sugar meminta maaf. "Saya salah menilai saya sebelumnya. Itu sama sekali tidak dimaksudkan untuk melanggar sesuatu, dan jelas usaha saya pada humor telah menjadi bumerang. Saya telah menghapus tweet dan saya sangat menyesal."

    Di sisi lain, Timnas Senegal justru mencuri perhatian setelah mengalahkan Polandia 2-1 pada laga perdananya di Grup H.

    Sumber: The Sun

    Video Populer

    Foto Populer