Sukses


    3 Pemain Thailand Pembawa Mimpi Buruk bagi Timnas Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan melakoni laga berat melawan Thailand pada matchday ketiga Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018). Seperti diketahui, Thailand merupakan pesaing terberat Tim Garuda di babak penyisihan grup.

    Berstatus sebagai juara bertahan sekaligus pemilik lima gelar Piala AFF, Thailand menatap percaya diri edisi tahun ini. Tim Gajah Putih pada Piala AFF 2018 ini dilatih pelatih kelas dunia bernama Milovan Rajevac yang pernah menukangi Aljazair dan Qatar.

    Misi mempertahankan gelar Piala AFF membuat Thailand tak main-main dalam mempersiapkan skuatnya. Berbeda dengan Timnas Indonesia yang mengandalkan mayoritas pemain U-23, Thailand lebih banyak didominasi pemain senior.

    Pemain yang berusia di bawah 23 tahun terhitung hanya 3 pemain. Hal ini disebabkan karena Milovan Rajeva sadar Piala AFF menjadi turnamen penting buat Tim Gajah Putih.

    Pada laga pembuka, Thailand di bawah asuhannya pun mampu tampil meyakinkan. Kemenangan 7-0 atas Timor Leste menjadi awal positif buat tim berwarna kebesaran Biru itu untuk melakoni laga-laga selanjutnya.

    Berbeda dengan Timnas Indonesia yang permainannya masih jauh dari kata impresif, performa Thailand justru menakutkan. Bermodalkan kemenangan pada laga perdana serta bermain di depan publik sendiri membuat Thailand siap tampil maksimal.

    Lantas, siapa saja pemain yang bakal menebar ancaman buat Timnas Indonesia? Berikut ini tiga pemain Thailand yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga nanti versi Bola.com:

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    2 dari 4 halaman

    Chalermpong Kerdkaew

    Bek Timnas Thailand, Chalermpong Kerdkaew (kanan) meminta suporter mendukungnya di Piala AFF 2018. (AFP)

    Chalermpong Kerdkaew merupakan pemain berpengalaman di Timnas Thailand. Hal itulah yang membuat pelatih Milovan Rajevac mempercayakan ban kapten pada Chalermpong.

    Chalermpong terhitung terlambat memperkuat Timnas Thailand. Pemain berusia 32 tahun itu baru masuk skuat Gajah Putih pada 2017.

    Sejauh ini, pemain berpostur 181 cm itu sudah mengemas 10 penampilan bersama Timnas Thailand. Posturnya yang tinggi kerap membuat lawan frustrasi, terutama dalam duel bola-bola udara. Tak salah bila Chalermpong menjadi sosok yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia dalam duel nanti.

    3 dari 4 halaman

    Sanrawat Dechmitr

    Gelandang Timnas Thailand, Sanrawat Dechmitr (tengah), saat melawan Timor Leste di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada laga pertama Grup B Piala AFF 2018. (Bola.com/Dok. AFF Suzuki Cup)

    Sanrawat Dechmitr merupakan motor serangan Timnas Thailand di Piala AFF 2018. Pada laga perdana melawan Timor Leste, kemenangan 7-0 yang diraih Thailand tak bisa dipisahkan dari peran Sanrawat.

    Memiliki postur 181 cm membuat Sanrawat Dechmitr kerap memenangi duel-duel udara. Pemain 29 tahun itu juga dikenal memiliki tendangan umpan silang yang akurat.

    Sejauh ini, Sanrawat Dechmitr sudah tampil sebanyak 21 kali bersama Timnas Thailand. Sanrawat bisa menjadi ancaman yang serius buat Timnas Indonesia, terutama di sektor lini pertahanan.

    4 dari 4 halaman

    Adisak Kraisorn

    Penyerang Timnas Thailand, Adisak Kraisorn, top scorer sementara Piala AFF 2018. (Bola.com/Dok. AFF Suzuki Cup)

    Adisak Kraisorn tampil menggila pada Piala AFF 2018. Melawan Timor Leste pada laga pembuka, Adisak sukses mencetak enam gol.

    Penyerang 27 tahun itu dikenal memiliki kecepatan dan kemampuan mematikan di dalam kotak penalti lawan. Berpostur 182 cm itu, Adisak juga mampu mengancam melalui duel bola-bola udara.

    Memperkuat Timnas Thailand pada 2013, Adisak sejauh ini sudah mengelas 28 penampilan dan 14 gol. Ketajaman bomber Muangthong United itu diprediksi bakal menjadi ancaman serius buat Timnas Indonesia kawalan Andritany Ardhiyasa.

    Video Populer

    Foto Populer