Sukses


    Libas Myanmar Jelang Piala AFF 2020, Kemenangan Terbesar Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia

    Bola.com, Antalya - Timnas Indonesia menggulung Myanmar dengan skor 4-1 pada laga uji coba jelang Piala AFF 2020 di Emirhan Sport Center Stadium, Antalya, Kamis (25/11/2021) malam WIB. Kemenangan ini menjadi yang terbesar dipersembahkan pelatih Shin Tae-yong untuk skuad Garuda.

    Gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Ricky Kambuaya (5'), Irfan Jaya (12'), Witan Sulaeman (33'), dan penalti Ezra Walian (54'). Adapun gol Myanmar dibukukan oleh Maung Maung Lwin pada menit ke-72.

    Penampilan Timnas Indonesia cukup mengesankan. Statistik mencatat Timnas Indonesia memiliki penguasaan bola mencapai 56 persen dan sukses melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran yang empat di antaranya jadi gol.

    Shin Tae-yong sejauh ini sudah memimpin Timnas Indonesia senior sebanyak tujuh kali. Kemenangan itu menjadi yang terbesar setelah menggeser hasil 3-0 saat menumbangkan Chinese Taipei (11/10/2021).

    Meski demikian, Shin Tae-yong masih punya banyak pekerjaan rumah di Timnas Indonesia. Sejauh ini, Timnas Indonesia baru mencatatkan sekali clean sheet dari tujuh laga dan kebobolan 12 gol dan memasukkan 12 gol.

    Timnas Indonesia juga mengalami perkembangan signifikan bersama Shin Tae-yong. Tim Merah Putih memiliki 258 operan sukses dari total 334 operan.

    2 dari 3 halaman

    Tetap Evaluasi

    Pelatih Shin Tae-yong juga meminta anak asuhnya tidak cepat puas dengan kemenangan tersebut. Shin Tae-yong tetap akan melakukan evaluasi karena masih melihat adanya kesalahan-kesalahan dasar yang dilakukan pemain Timnas Indonesia.

    "Terima kasih kepada pemain atas kemenangan ini, namun tetap ada evaluasi. Kemenangan telak atas Myanmar jelas membuat kepercayaan diri pemain semakin oke jelang mengikuti Piala AFF 2020 nanti," kata Shin Tae-yong.

    "Pemain akan terus saya ingatkan untuk tidak boleh membuat kesalahan-kesalahan elementer. Hari ini kami juga memasukkan Cahya Supriadi sebagai kiper cadangan karena Syahrul Fadil dalam kondisi tidak oke," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

    3 dari 3 halaman

    1 Laga Sisa

    Kemenangan atas Myanmar menjadi modal berharga buat Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2020. Secara keseluruhan, Timnas Merah Putih meraih satu kemenangan dan satu kekalahan dalam persiapan menuju Piala AFF.

    Pasukan Shin Tae-yong memiliki satu laga uji coba sisa dalam pemusatan latihan di Turki. Pada laga selanjutnya, Evan Dimas dkk akan menghadapi klub Turki,  Antalyanspor, pada Minggu, 28 November 2021.

    Setelah itu, Timnas Indonesia masih akan melakukan pemusatan latihan di Turki. Rombongan bakal langsung bertolak ke Singapura pada awal Desember 2021.   

    Video Populer

    Foto Populer