Sukses


    Piala AFF 2020: Tuntas Sikat Kamboja dan Laos! Selanjutnya Vietnam, Menang Lagi Enggak Nih Timnas Indonesia?

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia meraih kemenangan telak 5-1 atas Laos pada laga penyisihan Grup B Piala AFF 2020 yang digelar di Bishan Stadium, Minggu (12/12/2021).

    Tambahan tiga poin membuat Timnas Indonesia kini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 dengan koleksi enam angka. Namun, posisi tersebut berpeluang berubah sembari menunggu hasil duel Vietnam Vs Malaysia.

    Kini dua laga berat sudah menanti Timnas Indonesia. Paling terdekat, Timnas Vietnam pada hari Selasa (14/12/2021).

    Kemenangan atas Laos menambah kepercayaan diri Timnas Indonesia dalam melakoni laga selanjutnya melawan Vietnam dan Malaysia. Shin Tae-yong bertekad mempersiapkan timnya lebih baik lagi demi meraih kemenangan.

    "Saya juga ingin bisa mempersiapkan lebih baik lagi pada pertandingan selanjutnya melawan Vietnam dan Malaysia," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

    2 dari 3 halaman

    Menang Lagi Enggak Nih Lawan Timnas Vietnam?

    Mengenai pertandingan kontra Vietnam di laga ketiga Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2020, Shin Tae-yong menyebut calon lawannya itu adalah tim terkuat pada kompetisi ini.

    "Vietnam adalah tim terkuat di Piala AFF 2020. Akan tetapi, kami tidak takut melawan Vietnam," ujar Shin Tae-yong.

    "Bila bermain baik dan percaya diri pastinya bisa mendapatkan hasil yang baik," lanjut eks juru taktik Korea Selatan itu.

    3 dari 3 halaman

    Perpanjang Rapor Positif

    Timnas Indonesia juga memperpanjang catatan positif atas Laos. Timnas Indonesia belum terkalahkan dalam 10 pertandingan dengan rincian sembilan kemenangan dan sekali imbang.

    Timnas Indonesia sejauh ini sudah mencetak 45 gol ke gawang Laos. Adapun Laos hanya mencetak sembilan gol ke gawang skuad Garuda.

    Video Populer

    Foto Populer