Sukses


Timnas Basket Putri Berharap Pakai Pemain Naturalisasi di SEA Games 2019

Jakarta - Timnas basket putri Indonesia berharap memakai pemain naturalisasi  di SEA Games 2019. Kandidat pemain yang dimaksud adalah pebasket asal Kanada, Kimberly Pierre Louis. 

"Proses naturalisasi Kim sejauh ini berjalan dengan baik. Bahkan jauh lebih cepat dibanding saat saya membantu proses naturalisasi Jamarr Andre Johnson," terang manajer timnas basket putri Indonesia, Christopher Tanuwidjaya, Jumat (21/9/2019).  

Timnas basket putri Indonesia berkejaran dengan waktu untuk bisa menyelesaikan proses naturalisasi Kim sebelum batas waktu pendaftaran atlet di SEA Games 2019.

"Proses naturalisasi Kim sudah berjalan dua bulan. Sejauh ini sudah 50 persen. Apakah akan bisa tepat waktu untuk SEA Games 2019 saya belum berani bilang sekarang," lanjut Itop, sapaan akrab Christopher. 

Kemungkinan terburuk sudah diantisipasi Itop. Andai tidak selesai sebelum SEA Games 2019, proses naturalisasi Kim akan terus berlanjut. "Nanti kan masih ada turnamen-turnamen lain seperti kejuaraan FIBA," imbuh Itop. 

 

 

2 dari 3 halaman

Bermain Cemerlang

Timnas Basket Putri Indonesia memilih Kim karena dianggap sebagai kandidat yang paling cocok untuk pemain naturalisasi di SEA Games 2019.

"Kami butuh pemain posisi power forward yang mobile, kuat dan punya shooting range tajam. Itu semua ada di dia, jadi kami cocok. Kami mencari sejak Mei. Membujuk Kim agar mau naturalisasi terbantu berkat Maxie Esho (pemain asing CLS). Kim adik kelas Esho di kampus di Amerika Serikat sana," urai Itop. 

Kim sudah bermain beberapa kali bersama timnas basket putri Indonesia. Dia juga itu saat timnas tampil di sebuah turnamen di Korea Selatan. Saat itu Kim tampil gemilang dengan membuat 41 poin. 

3 dari 3 halaman

Komentar Kim

"Ini kesempatan yang bagus mengapa tidak. Mereka menawarkan kepada saya. Para pemain Indonesia bagus dan mereka bersahabat. Saya disambut dengan baik," kata Kim di Jakarta, Jumat (20/9/2019).

"Saya sudah mendengar banyak hal baik mengenai Indonesia. Saya bersemangat dan senang dengan kesempatan ini. Saya berharap bisa mempersembahkan medali emas di SEA Games," kata Kim. 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Thomas/Editor Defri Saefullah, published: 21/9/2019)

 

Video Populer

Foto Populer