Sukses


PLN Mobile Proliga 2024 : Semangat Jakarta Electric PLN Membara, Mau Jadi Nomor Satu

Bola.com, Jakarta - Tim voli putri Jakarta Electric PLN siap menggebrak PLN Mobile Proliga 2024. Tim Jakarta Electric PLN menatap kompetisi dengan semangat membara. 

Tim voli putri Jakarta Electric PLN punya reputasi bagus di kancah olahraga voli Tanah Air, dengan catatan klub putri dengan gelar juara Proliga terbanyak sepanjang sejarah. Terhitung tim voli putri Jakarta Electric PLN sudah mengoleksi enam trofi, yakni edisi 2004, 2009, 2011, 2015, 2016, dan 2017.

Ingin mengulang kesuksesan, Jakarta Electric PLN menghadapi PLN Mobile Proliga 2024 dengan mengusung skuad dengan banyak pemain berpengalaman dari dalam dan luar negeri. Ada pemain-pemain top seperti seperti Yolla Yuliana, Maya Kurnia Indri, Faiska Dwi Permata Ratri, dan Eris Septia Wulandari. Sedangkan slot pemain asing diisi oleh Katerina Zhidkova (Azerbaijan) dan Indre Sorokaite (Italia).

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, mengungkapkan Jakarta Electric PLN akan tampil beda dan lebih kompak. Jakarta Electric PLN mempercayakan posisi pelatih kepala kepada Chamnan Dokmai, dan Peemmawat Boonjan sebagai pelatih teknis.

“Ada pergeseran sekarang lebih kompak. Tidak hanya pelatih, ada ahli statistiknya, masing-masing pemain dianalisis, ada ahli gizinya, latihannya,” kata Darmawan, saat konferensi pers di Co Working Space PLN Kantor Pusat, Jakarta, Selasa (23/4/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terlecut Kegagalan Musim Lalu

Jakarta Electric PLN terlecut hasil musim lalu karena gagal menembus final four, sehingga menjadi motivasi untuk tampil lebih baik pada PLN Mobile Proliga 2024.

“Kami berharap Jakarta Electric PLN bisa menggebrak Proliga 2024. Saat ini, fokus kami adalah lolos empat besar. Kami optimistis bisa mewujudkannya,” ucap Darmawan Prasodjo.

“Jakarta Electric PLN punya sejarah yang bagus, mereka sudah enam kali juara. Saya yakin, musim ini, kami bisa kembali ke final karena kami punya pemain-pemain yang bagus, program latihan yang baik, dan dukungan luar biasa dari manajemen,” imbuh pelatih kepala Jakarta Electric PLN, Chamnan Dokmai. 

 

 

3 dari 4 halaman

Kembalikan Kejayaan

Logo dan jersey Jakarta Electric juga ikut berubah pada PLN Mobile Proliga 2024. Jakarta Electric PLN berkolaborasi dengan perancang kenamaan Indonesia, Iwan Tirta, untuk jersey tim. Unsur batik pada jersey ketiga menyempurnakan penampilan tim di Proliga 2024 yang bergulir mulai 25 April mendatang.  

Perubahan logo Jakarta Electric PLN dilakukan sebagai perwujudan semangat baru dalam mengarungi kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air. Sebagai tim, Jakarta Electric PLN merupakan sebuah kesatuan yang utuh dan siap menghadapi tantangan di masa mendatang.  

Penulisan nama Jakarta Electric PLN, lengkap dengan ikon petir sebagai identitas kuat, diharapkan menjadi kukuh seperti perisai namun tetap menenangkan dan stabil yang ditandai dengan warna biru. Adapun warna kuning melambangkan keceriaan dan optimisme.*  

Kapten Jakarta Electric PLN, Yolla Yuliana, optimistis mengembalikan kejayaan tim ke puncak tertinggi kompetisi voli.

“Ingin bawa lagi nama baik PLN ke puncak nomor satu. Sebagai kapten dan senior disini, membangun mental adik-adik, karena disini kebanyakannya muda-muda banget. Itu menjadi salah satu strategi di luar lapangan untuk menjaga mental dan kestabilan teman-teman, untuk lebih fight dalam bertanding,” ungkap Yolla.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Skuad Jakarta Electric PLN di PLN Mobile Proliga 2024

Pemain

  • Indre Sorokaite Opposite
  • Eris Septia Wulandari Libero
  • Katerina Zhidkova Opposite
  • Fitriyani Nurjanah Setter
  • Rissa Meiga Rianti Middle Blocker
  • Yolla Yuliana Middle Blocker
  • Wahida Muntaza Arifin Libero
  • Maya Kurnia Indri Middle Blocker
  • Tisya Amallya Putri Setter
  • Juhaidar Yusaini Outside Hitter
  • Putri Andya Agustina Middle Blocker
  • Nurlaili Kusumah Diningrat Outside Hitter      

Manajer: Yulia Ismaganti, Yudhi Juliardi

Pelatih Kepala: Chamnan Dokmai

Pelatih Teknik dan Fisik : Peemmawat Boonjan

Asisten Pelatih: Maman Suparman, Abdul Munib, Anjas Asmara 

Masseur: Resa Amelia

Fisioterapis: Citra Amalia

Tim Statistik: Surapan Tongngoen dan Brian Muhamad Rizki

Video Populer

Foto Populer