Sukses


    Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22 Saat Jumpa Thailand

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan bersua lawan berat, Thailand U-22 pada laga perdana Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Selasa (15/8/2017).

    Pelatih Luis Milla diperkirakan bakal menurunkan para pemain terbaiknya di laga ini dengan menggunakan formasi andalan 4-3-3. Juru racik formasi asal Spanyol itu tidak akan berani berjudi seperti melawan Malaysia U-22 pada kualifikasi Piala Asia U-23 2018, beberapa waktu lalu.

    Kala itu, Milla menurunkan starter yang tidak lazim dengan menempatkan Hansamu Yama Pranata dan Evan Dimas Darmono, di bangku cadangan. Keputusan itu akhirnya membuat Tim Garuda Muda takluk 0-3 dari Malaysia U-22.

    Menghadapi Thailand, satu tempat di bawah mistar bakal menjadi milik Kurniawan Kartika Ajie. Kiper Persiba Balikpapan itu tampil apik saat menggantikan posisi Satria Tama melawan Mongolia (7-0) dan Thailand (0-0) di kualifikasi Piala Asia U-23 2018.

    Beralih ke lini belakang, Milla bakal tetap memberikan kepercayaan kepada Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama, dan Rezaldi Hehanusa tampil sejak menit pertama. Sedangkan satu slot tersisa bakal menjadi milik Ricky Fajrin yang disiapkan tim pelatih untuk menggantikan posisi Bagas Adi Nugroho yang gagal tampil di SEA Games 2017 karena belum pulih dari cedera lutut.

    Bek Bali United itu agaknya bakal lebih diprioritaskan Milla untuk mendampingi Hansamu, ketimbang dua pemain yang berposisi asli sebagai bek tengah, Ryuji Utomo Prabowo dan Andy Setyo.

    2 dari 2 halaman

    Lini Tengah dan Depan

    Sedangkan di lini tengah, Muhammad Hargianto, Evan Dimas Darmono, dan Septian David Maulana, bakal jadi pilihan. Kombinasi ketiga pemain ini saat menghadapi Mongolia dan Thailand terbukti berjalan dengan baik.

    Di lini depan, trio Febri Hariyadi, Osvaldo Haay, dan Marinus Wanewar jadi favorit mengisi skuat inti. Nama terakhir diperkirakan akan tetap menjadi starter meski Timnas Indonesia U-22 juga membawa pemain naturalisasi, Ezra Walian.

    Marinus memang lebih unggul dari segi adaptasi dan kondisi fisik dibandingkan Ezra. Hal ini dikarenakan mantan pemain Jong Ajax itu baru bergabung kurang dari sepekan bersama Timnas Indonesia U-22.

    Prediksi susunan pemain

    Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Kartika Ajie; Gavin Kwan, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa; Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Septian David; Febri Hariyadi, Marinus Wanewar, Osvaldo Haay

     

    Video Populer

    Foto Populer